nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Santi Hernandez Sempat Tidak Mau Berteman dengan Marc Marquez

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 12 Juni 2019 19:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 12 38 2065754 santi-hernandez-sempat-tidak-mau-berteman-dengan-marc-marquez-vvYbY9UIed.jpg Marc Marquez dan Santi Hernandez punya hubungan akrab di luar lintasan (Foto: MotoGP)

BARCELONA – Sosok Santi Hernandez tidak bisa dipisahkan dari Marc Marquez. Kolaborasi keduanya sudah terjalin sejak 2011. Namun, Santi mengakui dirinya sempat tidak mau punya hubungan yang akrab dengan Marquez di luar lintasan karena harus menjaga profesionalitas.

Kehebatan Marc Marquez di atas motor Honda RC213V bersama Repsol Honda memang tidak bisa dilepaskan dari polesan Santi Hernandez. Pria asal Spanyol itu merupakan penasihat, mentor, kepala mekanik, sekaligus sahabat bagi The Baby Alien di dalam dan luar lintasan.

Santi Hernandez dan Marc Marquez (Foto: MotoGP)

(Baca juga: Marc Marquez Tak Sabar Mentas di Balapan Kandangnya)

Marc Marquez mengatakan, Santi Hernandez kini bukan lagi sekadar kepala mekanik baginya, tetapi sahabat. Pria berusia 44 tahun itu sepakat dengan pendapat sang pembalap. Ia kemudian mengakui sempat tidak ingin memiliki hubungan yang dekat dengan pembalap berusia 26 tahun tersebut.

“Anda seharusnya memisahkan hubungan pribadi dengan profesional. Ketika saya memulai pekerjaan ini, saya tidak ingin berteman dengan pembalap, karena dalam olahraga ini, kami semua berada di dunia profesional,” ujar Santi Hernandez, mengutip dari CNN, Rabu (12/6/2019).

“Berteman baik atau tidak, ketika Anda bersama seorang juara, mereka hanya menginginkan hasil. Anda bisa menjadi orang yang baik, humoris, tetapi pada akhirnya, ketika tidak melakukan pekerjaan dengan baik, Anda dipecat. Anda bisa bersama seorang pembalap selama 10 tahun, tetapi hubungannya tetap profesional, tetapi dengan Marc semuanya berbeda,” sambung mantan pembalap motor tersebut.

Marc Marquez dan Santi Hernandez (Foto: Darren Staples/Reuters)

Santi Hernandez menerangkan, hubungannya dengan Marc Marquez tidak selalu mulus. Keduanya kerap berselisih pendapat karena sama-sama menginginkan hasil terbaik. Namun, selisih paham dan adu argumen tersebut adalah bagian dari pekerjaan masing-masing.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini