nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marc Marquez Tak Sabar Mentas di Balapan Kandangnya

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 12 Juni 2019 11:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 12 38 2065540 marc-marquez-tak-sabar-mentas-di-balapan-kandangnya-h1uUimPkQv.jpg Marc Marquez meraih podium kedua di MotoGP Catalunya 2018 (Foto: MotoGP)

BARCELONA – Sirkuit Catalunya di Barcelona, Spanyol, menjadi balapan kandang buat Marc Marquez. Sebab, kota asalnya, yakni Cervera, hanya berjarak 106 kilometer (km) dari sirkuit tersebut. Tak pelak, tribun Sirkuit Catalunya bakal dipenuhi bendera merah bernomor 93 milik pendukung The Baby Alien.

Potensi tampil di hadapan ribuan pendukungnya tersebut membuat Marc Marquez sangat antusias menyambut pekan balapan MotoGP Catalunya 2019. Walau Spanyol menjadi tuan rumah bagi empat seri, Catalunya tetap yang paling spesial untuknya.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

(Baca juga: Marquez Bertekad Lanjutkan Penampilan Apik di Mugello ke Barcelona)

Tampil di hadapan pendukung sendiri bak pedang bermata dua. Di satu sisi dapat menjadi tambahan motivasi, sementara sisi lainnya berpotensi menjadi beban untuk memberikan yang terbaik. Pembalap berusia 26 tahun itu tentu berharap dukungan suporter dapat membantunya meraih hasil terbaik.

“Selalu ada sedikit perasaan gembira menyambut balapan kandang dan sebuah kenikmatan tersendiri untuk membalap di hadapan para penggemar itu,” tutur Marc Marquez, mengutip dari situs resmi Honda Racing Corporation (HRC), Rabu (12/6/2019).

“Saya berharap mendapat hasil terbaik lagi di Catalunya untuk melanjutkan pekerjaan hebat yang kami lakukan,” imbuh juara dunia MotoGP 2018 tersebut.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Marc Marquez boleh-boleh saja optimis dapat melanjutkan performanya ke MotoGP Catalunya 2019. Namun, ia tidak punya rekor bagus di Sirkuit Catalunya karena hanya sekali menang pada 2014 sejak naik ke kelas MotoGP (2013). Selebihnya Marquez hanya sanggup empat kali naik podium dan sekali gagal finis.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini