nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Start dari Urutan Keempat di F1 GP Kanada 2019, Ricciardo Puas

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 09 Juni 2019 21:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 09 37 2064724 start-dari-urutan-keempat-di-f1-gp-kanada-2019-ricciardo-puas-9ec0ERXuPd.jpg Daniel Ricciardo (Foto: Facebook Renault)

MONTREAL – Hasil positif berhasil didapatkan oleh pembalap Tim Renault, Daniel Ricciardo, ketika menjalani sesi kualifikasi Formula One (F1) musim 2019 Grand Prix (GP) Kanada. Ya, Ricciardo berhasil meraih jadi pembalap dengan catatan waktu terbaik keempat dalam sesi itu.

Pada sesi kualifikasi yang dilangsungkan di Sirkuit Gilles Villeneuve tersebut, Ricciardo sejatinya kurang begitu menjanjikan saat awal-awal berada di atas lintasan. Namun seiring berjalannya waktu, Ricciardo mampu menunjukkan performa cukup impresif.

Daniel Ricciardo

Ricciardo pun berhasil mencatatkan waktu 1 menit 11,071 detik dan berhak berada di posisi keempat kala start dalam balapan F1 GP Kanada 2019. Ricciardo berada di belakang Sebastian Vettel, Lewis Hamilton, serta Charles Leclerc.

Baca Juga: Ricciardo Yakin Red Bull Bakal Segera Raih Hasil Manis di F1 2019

Berhasil memulai balapan dari baris depan membuat Ricciardo pun merasa sangat bahagia. Terlebih, Ricciardo sendiri menyadari para rivalnya macam Max Verstappen (Red Bull) dan Pierre Gasly (Red Bull) tampil luar biasa cepat pada sesi kualifikasi F1 GP Kanada 2019.

“Saya harus bertemu Helmut Marko (konsultan motorsport Red Bull). Jelas posisis keempat, dan start dari baris kedua terasa manis. Jujur saja, ketika Max tersingkir, saya tahu kami punya kesempatan nyata di Q3,” ucap Ricciardo, seperti disadur dari Motorsport, Minggu (9/6/2019).

Daniel Ricciardo

“Gasly juga hanya berjarak 0,4 detik di depan saya saat Q2, tetapi waktu itu saya masih belum puas. Saya tahu Q3 bakal berjalan menarik, tetapi dia punya ban baru, jadi saya sadar harus melakukan lap yang sempurna,” sambungnya.

“Ternyata saya juga unggul atas Valtteri (Bottas), yang saya lihat dia melintir. Saya tidak tahu apa yang terjadi di percobaan kedua dia, tetapi saya senang dengan hasil ini. Semoga kami bisa meraih hasil lebih baik pada balapan nanti,” tuntas pembalap asal Australia tersebut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini