nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ricciardo Yakin Red Bull Bakal Segera Raih Hasil Manis di F1 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 22 Mei 2019 22:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 22 37 2059140 ricciardo-yakin-red-bull-bakal-segera-raih-hasil-manis-di-f1-2019-cqNF9JLk5D.jpg Daniel Ricciardo. (Foto: AFP)

MILTON KEYNES – Pembalap Tim Red Bull Racing, Daniel Ricciardo, yakin hasil manis bakal segera diraih timnya di Formula One (F1) 2019. Sebab, perbaikan tengah dilakukan para kru Red Bull demi membuat kendaraannya menjadi lebih kompetitif pada musim ini.

Red Bull memang belum mampu berbicara banyak di gelaran F1 2019. Ricciardo sendiri belum mampu merengkuh satu pun podium sejauh ini. Dari lima seri yang telah digelar, torehan terbaik pembalap asal Australia itu hanyalah finis di posisi ketujuh. Hal tersebut terjadi di Grand Prix (GP) China.

Daniel Ricciardo

Selebihnya, Ricciardo tercecer dari 10 besar. Di seri perdana dan GP Azerbaijan, ia tak dapat menyelesaikan perlombaannya hingga garis finis. Kemudian di Bahrain, Ricciardo hanya mampu finis di posisi ke-18. Terakhir, di GP Spanyol, ia menyelesaikan perlombaan di tempat ke-12. Alhasil, Ricciardo kini masih bertengger di tempat ke-12 pada klasemen sementara F1 2019 dengan total enam poin.

BACA JUGA: Daniel Ricciardo Kecewa dengan Hasil F1 GP Spanyol 2019

Ricciardo mengaku hasil yang diraihnya saat ini masih jauh dari target Red Bull. Tetapi, ia yakin Red Bull bakal segera bangkit sehingga podium bisa segera ditempatinya. Semua ini diyakininya karena Red Bull sendiri terus berusaha meningkatkan semua yang ada.

Daniel Ricciardo

"Tentu saja, peningkatan sama pentingnya dengan menemukan lebih banyak kekuatan. Hanya ketika Anda puas dengan produk dasar, Anda dapat mulai menggelitik lebih banyak daya dari mesin. Langkah pertama harus selalu stabilitas. Saya yakin kami akan segera bangkit,” ujar Ricciardo, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (22/5/2019).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini