nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vettel Percaya Ferrari Bakal Bersinar di F1 GP Kanada 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 07 Juni 2019 22:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 07 37 2064369 vettel-percaya-ferrari-bakal-bersinar-di-f1-gp-kanada-2019-5XHkLHBOvW.jpg Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel. (Foto: Twitter Ferrari)

MONTREAL – Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, percaya timnya bakal bersinar di balapan Formula One (F1) Grand Prix (GP) Kanada 2019 yang berlangsung pada Senin 10 Juni 2019 dini hari WIB. Kepercayaan diri itu muncul karena Vettel merasa lintasan Sirkuit Gilles Villeneuve sangat cocok untuk mengeluarkan kemampuan terbaik SF90 miliknya.

Vettel merasa di atas kertas seharusnya mobil Ferrari mampu tampil cepat di Sirkuit Gilles Villeneuve tersebut. Pembalap asal Jerman itu mengibaratkan balapan GP Kanada bakal jauh lebih baik dari seri Bahrain.

Baca Juga: Binotto Optimis Ferrari Tampil Bagus di F1 GP Kanada 2019

Sebastian Vettel

Apalagi, pada musim lalu Vettel mampu menjadi pemenang di F1 GP Kanada 2019. Jadi semua itu sudah cukup untuk membuat rekan setim Charles Leclerc tersebut untuk percaya diri bisa tampil maksimal di seri ketujuh balapan F1 2019.

“Saya tidak bisa membuat prediksi (hasil F1 GP Kanada 2019), namun yang pasti di atas kertas kami bisa tampil menjanjikan. Jadi bisa lebih baik dari Bahrain. Kami saat ini memang belum melakukan putaran satu lap pada pekan ini, namun saya tetap optimis (bisa menang). Apalagi mengingat kami juga sangat kuat di musim lalu,” cerita Vettel, dikutip dari Motorsport, Jumat (7/7/2019).

Kendati percaya diri bisa meraih hasil yang baik di F1 GP Kanada 2019 nanti, Vettel tetap berjanji akan berhati-hati ketika balapan berlangsung. Ia tak ingin momen kebangkitan Ferrari ini terbuang sia-sia. Karena itu, ia berharap Ferrari dapat menemukan solusi atas permasalahan aspal Sirkuit Gilles Villeneuve yang bisa saja membuat kesulitan ban yang digunakan Ferrari saat race.

Hamilton x Bottas x Vettel

“Di sisi lain, aspal di sini sangat halus, jadi akan sulit menemukan ban yang tepat karena sulitnya menerka suhunya nanti. Kami selalu mendapatkan persamalahan seperti itu dalam beberapa balapan terakhir. Apabila kami kesulitan mengakali ban, maka kami harus mencari cara lain,” tutupnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini