nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Binotto Optimis Ferrari Tampil Bagus di F1 GP Kanada 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 03 Juni 2019 09:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 02 37 2063245 binotto-optimis-ferrari-tampil-bagus-di-f1-gp-kanada-2019-jUmLCxWCCi.jpg Sebastian Vettel, Prinsipal Scuderia Ferrari Mattia Binotto, dan Charles Leclerc (Foto: Laman resmi Formula 1)

MARANELLO – Prinsipal Tim Scuderia Ferrari, Mattia Binotto, mengaku tidak ada solusi magis untuk memperbaiki performa buruk tim tersukses di Formula One (F1) itu jelang Grand Prix (GP) Kanada 2019. Namun, ia optimis performa tim asal Maranello itu akan membaik seiring waktu.

Penampilan Scuderia Ferrari memang mengecewakan dalam enam balapan pertama F1 2019. Sebastian Vettel dan Charles Leclerc gagal memenangkan satu seri pun, sementara rival berat mereka, Mercedes AMG Petronas, bergantian mengantar Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas ke podium teratas.

(Baca juga: Vettel Anggap Hasil di Monaco Tunjukkan Kekuatan Ferrari Musim Ini)

Sebastian Vettel dan Charles Leclerc (Foto: Scuderia Ferrari/Twitter)

Tantangan berat bagi Scuderia Ferrari hadir dalam bentuk F1 GP Kanada 2019 yang akan berlangsung Senin 10 Juni dini hari WIB. Layout Sirkuit Gilles Villeneuve di Montreal tersebut sangat mengedepankan kecepatan mesin, sesuatu yang menjadi keunggulan Mercedes dibandingkan rival-rivalnya.

Mattia Binotto jelas menolak kalau F1 GP Kanada 2019 disebut sebagai penentu musim Scuderia Ferrari. Sebab, masih ada 14 seri tersisa hingga Abu Dhabi, Desember mendatang. Pria berkebangsaan Italia itu menyebut, hal terpenting bagi Ferrari adalah terus berkembang dari satu seri ke seri lainnya.

Prinsipal Scuderia Ferrari Mattia Binotto

“Saya tidak mau bilang Kanada adalah balapan terakhir musim ini. Tentu saja kami harus meningkatkan diri dari satu seri ke seri lainnya. Kami punya beberapa program yang sudah diluncurkan di Maranello untuk mengatasi masalah yang ditemui pada beberapa balapan terakhir,” urai Mattia Binotto, mengutip dari Crash, Senin (3/6/2019).

“Saya yakin kami akan berada dalam bentuk yang lebih baik dibandingkan F1 GP Spanyol 2019, tetapi Mercedes memang masih memiliki mobil terbaik dan terkuat saat ini. Mungkin jaraknya tidak akan terlalu jauh dengan kami. Jika ada kesempatan untuk menang, tentu akan kami ambil,” imbuh pria berusia 49 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini