nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tertinggal dari Mercedes, Leclerc: Ferrari Masih Bisa Bangkit!

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 07 Juni 2019 20:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 07 37 2064364 tertinggal-dari-mercedes-leclerc-ferrari-masih-bisa-bangkit-iBkY4dutah.jpg Dua pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc. (Foto: Twitter Ferrari)

MONTREAL – Tim Mercedes AMG Petronas bisa dikatakan sedang menguasai puncak klasemen sementara pembalap Formula One (F1) 2019. Hal itu dapat dibuktikan dengan bertenggernya dua driver Mercedes di urutan pertama dan kedua pada klasemen kompetisi tersebut. Lewis Hamilton di posisi pertama dengan raihan 137 poin, sementara Valtteri Bottas di urutan kedua dengan total 120 poin.

Mampunya Mercedes menguasai dua posisi teratas itu karena baik Hamilton dan Bottas mampu selalu mengakhiri balapan di posisi podium, bahkan dari enam seri balapan selalu dimenangkan oleh skuad panah perak tersebut. Hal itu membuktikan betapa superiornya Mercedes di awal musim F1 2019 ini.

Baca Juga: Binotto Optimis Ferrari Tampil Bagus di F1 GP Kanada 2019

Leclerc x Vettel

Akan tetapi, pembalap Tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, percaya timnya bakal memberikan perlawanan kepada Mercedes di sisa seri balapan F1 2019. Ia yakin Ferrari mampu bangkit dan kembali masuk ke dalam perburuan gelar juara musim ini.

“Saya masih belum mau mengucapkan selama tinggal (untuk gelar juara F1 2019). Mungkin awal musim ini berjalan sangat sulit. Padahal saya berharap lebih dari ini, namun kami masih belum mau mengucapkan selama tinggal terhadap gelar juara,” ungkap Leclerc, mengutip dari Motorsport, Jumat (7/6/2019).

Menurut Leclerc, Ferrari perlahan sudah mengerti permasalahan apa yang mereka hadapi di enam seri balapan awal F1 2019. Dengan bekal tersebut, ia percaya baik dirinya serta rekan setimnya, yakni Sebastian Vettel, bakal bangkit kembali berada di jajaran terdepan dalam perburuan gelar juara.

Charles Leclerc

“Kami perlu untuk terus menekan hingga akhir dan itulah yang saat ini sedang kami lakukan. Kami mencoba untuk memahami kesalahan apa yang sudah kami perbuat, dan berusaha untuk tidak melakukannya lagi. Dengan melakukan hal itu, saya percaya hasil baik akan terjadi,” tambah pembalap asal Monako itu.

Saat ini Leclerc sendiri berada di posisi kelima pada klasemen sementara pembalap F1 2019 dengan raihan 57 poin. Sementara Vettel berada di urutan ketiga dengan jumlah poin sebesar 82. Sementara di klasemen konstruktor, Ferrari berada di urutan kedua dengan raihan 139 poin atau beda 118 angka dari Mercedes yang menempati posisi puncak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini