nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Leclerc Bakal Ubah Strategi Balapannya di F1 GP Kanada 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 07 Juni 2019 19:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 07 37 2064362 leclerc-bakal-ubah-strategi-balapannya-di-f1-gp-kanada-2019-cj2x3KNCeQ.jpg Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc. (Foto: Twitter Scuderia Ferrari)

MONTREAL – Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, mengaku bakal tampil berbeda di balapan Formula One (F1) Grand Prix (GP) Kanada 2019 pada Senin 11 Juni 2019 dini hari WIB nanti. Perbedaan yang dikatakan Leclerc tersebut berkaitan dengan strategi balapannya di sesi kualifikasi seri ketujuh F1 2019 itu.

Jadi, perubahan strategi balapan itu adalah Leclerc mengaku takkan tampil terlalu ngotot di sesi kualifikasi pertama dan kedua. Pasalnya, di setiap Leclerc tampil menekan di kualifikasi pertama dan kedua pada beberapa balapan sebelumnya, ia justru mengalami beberapa masalah atau insiden yang membuatnya kesulitan bahkan terlempar dari kualifikasi ketiga.

Baca Juga: Binotto Optimis Ferrari Tampil Bagus di F1 GP Kanada 2019

Charles Leclerc

Padahal menurut Leclerc, kualifikasi ketiga jauh lebih penting karena akan menentukan posisi terdepan saat balapan sesungguhnya berlangsung. Sebagaimana yang sudah dirasakannya selama ini, posisi awal balapan sangat berpengaruh dengan hasil akhir.

Jadi Leclerc ingin meraih posisi terbaik sebelum awal balapan, karenanya ia bakal berhati-hati di sesi kualifikasi, terutama di sesi pertama dan kedua. Bila sudah mencapai kualifikasi ketiga, barulah Leclerc mau ngotot agar bisa meraih pole position.

“Pasti ada beberapa kesalahan karena ada perubahan pendekatan yang terjadi ketika Anda bergabung dengan Ferrari. Bila dibandingkan dengan musim lalu, Anda jelas bakal mengeluarkan segalanya dari kualifikasi pertama hingga ketiga. Namun, bila melihat hasil dari Sirkuit Baku (GP Azerbaijan 2019), maka tampaknya tidak terlalu penting untuk ngotot sejak kualifikasi kedua karena kami bisa saja melakukan lebih baik di kualifikasi ketiga,” terang Leclerc, seperti dilansir dari Motorsport, Jumat (7/6/2019).

Charles Leclerc

Sebelumnya, Leclerc memang beberapa kali kesulitan dalam sesi kualifikasi. Seperti saat di Azerbaijan ia mengalami tabrakan, lalu di GP Spanyol mobilnya mengalami kerusakan, lalu di Monaco juga begitu, Leclerc mengalami masalah karena terlalu memaksakan tampil maksimal di kualifikasi kedua. Kini, Leclerc telah memutuskan untuk tampil biasa saja di kualifikasi pertama dan kedua. Ia percaya mobil Ferrari yang sekarang sudah cukup untuk membuat dirinya melaju ke kualifikasi ketiga meskipun tidak tampil ngotot di kualifikasi pertama dan kedua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini