nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nyaris Tersingkir, Zverev dan Osaka Lolos ke Babak Kedua Prancis Open 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 29 Mei 2019 04:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 29 40 2061603 nyaris-tersingkir-zverev-dan-osaka-lolos-ke-babak-kedua-prancis-open-2019-IpSGoNdfA7.jpg Naomi Osaka (Foto: @rolandgarros/Twitter)

PARIS – Hasil mengejutkan datang dari dua petenis unggulan teratas di babak pertama Prancis Open 2019. Petenis tunggal putra Alexander Zverev dan tunggal putri Naomi Osaka nyaris tersingkir, meski akhirnya mampu melewati tantangan pertama dengan susah payah.

Zverev yang merupakan unggulan kelima di tunggal putra harus memainkan laga lima set saat bertemu John Millman dari Australia. Petenis asal Jerman itu harus berjuang keras menaklukkan Millman dengan skor akhir 7-6(4), 6-3, 2-6, 6(5)-7, dan 6-3.

Baca juga Christopher Rungkat Sukses Lewati Babak Pertama Prancis Open 2019

Perjuangan yang lebih keras pun dilalui Osaka yang merupakan unggulan pertama di turnamen ini. Petenis asal Jepang itu hampir angkat koper lebih awal setelah bermain ketat kontra Anna Karolina Schmiedlova asal Slovakia dengan skor akhir 0-6, 7-6(4), dan 6-1.

Alexander Zverev

Bagi Zverev, ia mengakui laga tidak mudah harus dilaluinya saat bertemu Millman. Tetapi ia juga memberi pujian kepada Millman yang berhasil membuat dirinya kesusahan untuk bisa mengamankan tiket ke babak kedua.

“Hari in adalah hari yang sulit. Saya sudah berekspektasi akan menjadi pertandingan yang panjang. Untuk pertandingan pertama, itu adalah pertandingan yang hebat. John bermain luar biasa. Dia membuat hidupku sangat sulit. Saya senang berada di babak selanjutnya dan melihat hal-hal positif,” ungkap Zverev, mengutip dari laman resmi Prancis Open, Rabu (29/5/2019).

Naomi Osaka

Sementara Osaka sendiri mengalami ketegangan yang luar biasa ketika harus bersusah payah tampil di babak pertama. Ia merasa mendapat beban dengan titel sebagai petenis nomor satu dunia yang membuatnya tidak tampil lepas.

“Ini adalah pertandingan yang paling menegangkan yang pernah saya alami sepanjang pertandingan. Alasan logis, ini adlah pertama kali saya memainkan Grand Slam sebagai pemain nomor satu dunia. Saya merasa sepertu terlalu memikirkan rangking ketimbang merasa bebas dan bersenang-senang seperti yang biasa saya lakukan,” pungkas Osaka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini