nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Christopher Rungkat Sukses Lewati Babak Pertama Prancis Open 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 29 Mei 2019 04:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 29 40 2061602 christopher-rungkat-sukses-lewati-babak-pertama-prancis-open-2019-13MqBzy3qJ.jpg Christopher Rungkat/Hsieh Cheng-peng (Foto: Instagram)

PARIS – Petenis asal Indonesia, Christopher Rungkat, sukses melewati tantangan pertama di Prancis Open 2019. Bersama pasangannya asal Taiwan, Hsieh Cheng-peng, Christopher melenggang aman ke babak kedua di nomor ganda putra.

Pada babak pertama, Christopher/Hsieh secara mengejutkan berhasil mengalahkan petenis unggulan ke-16 Artem Sitak (Australia)/Austin Krajicek (Amerika Serikat). Melalui pertarungan selama 1 jam sembilan menit, Christopher/Hsieh menang dengan skor 6-3 dan 6-4.

Baca juga Takluk dari Shi Yuqi, Momota Akui Berada dalam Tekanan

Christopher/Hsieh yang memiliki motivasi tinggi berhasil melewati tantangan pertama yang cukup menegangkan. Terutama pada set kedua, kala Christopher/Hsieh selalu mengalami ketertinggalan dari Sitak/Krajicek.

Christopher Rungkat

Akan tetapi ketika kedudukan imbang 4-4, Christoper/Hsieh mampu membalikkan keadaan dan membuat Sitak/Krajicek tak bisa berbuat banyak. Christopher/Hsieh pun berhasil merebut dua poin berikutnya sekaligus mengakhiri laga dengan skor kemenangan 6-4 di set kedua.

Kemenangan itu membuat Christopher/Hsieh melaju ke babak kedua dan tinggal menunggu lawan berikutnya. Pada babak 32 besar tersebut, Christopher/Hsieh akan melawan pemenang antara Alex De Minaur (Australia)/ David Vega Hernandez (Spanyol) atau duo Prancis, Gregoire Barrere/ Quentin Halys.

Christopher Rungkat

Keberhasilan Christopher/Hsieh melenggang ke babak kedua tentu menjadi sebuah prestasi tersendiri. Apalagi ini menjadi catatan sejarah tersendiri, mengingat Christopher adalah pemain putra Indonesia pertama yang berhasil menembus turnamen Grand Slam di tingkat senior.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini