nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Takluk dari Shi Yuqi, Momota Akui Berada dalam Tekanan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 29 Mei 2019 02:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 28 40 2061498 takluk-dari-shi-yuqi-momota-akui-berada-dalam-tekanan-F7IZrlnRE2.jpg Kento Momota (Foto: BWF)

NANNING – Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, mengalami kekalahan menyakitkan dari wakil China, Shi Yuqi, di partai final Piala Sudirman 2019. Pasalnya, Momota kalah dengan skor yang sangat mencolok, yakni 21-15, 2-21, dan 11-21.

Mengingat status Momota sebagai tunggal putra nomor satu dunia saat ini, kekalahan dengan skor telak tersebut tentunya sesuatu yang mengejutkan. Momota pun menjelaskan bahwa ia bisa mengalami kekalahan telak karena bermain dalam tekanan.

(Baca juga: Ini Rahasia Kekuatan China Taklukkan Jepang di Piala Sudirman 2019)

 Kento Momota

Sebelum laga antara Momota kontra Shi Yuqi dimainkan, Jepang sejatinya dalam keadaan tertinggal 0-2 dari China. Dengan kata lain, jika Momota kalah dari Shi Yuqi, maka Jepang otomatis gagal menjuarai Piala Sudirman 2019. Kondisi itulah yang membuat Momota pada akhirnya merasa terbebani.

“Ya, tekanan ada di sana saat kami tertinggal 0-2. Tapi saya diserang parah oleh Shi (di gim kedua dan ketiga). Saya mencoba menyesuaikan dan menemukan solusi, namun ketika saya menyadari bagaimana menghadapinya, sudah terlambat. Saya kaget dengan seberapa baik dia bermain. Ini adalah pelajaran yang sangat menyakitkan bagi saya,” terang Momota, melansir dari laman resmi BWF, Rabu (29/5/2019).

Di sisi lain, Shi Yuqi mengaku tidak menduga kalau ia bisa menang telak atas Momota di gim kedua dan ketiga. Menurutnya, hal itu bisa tercipta karena Momota sedang berada dalam tekanan tim. Kendati begitu, Shi Yuqi juga merasa kalau ia telah memberikan seluruh kemampuan terbaiknya.

Shi Yuqi

“Ini benar-benar tidak terduga. Saya menang 21-5 dan 21-11. Ini tidak akan terjadi jika dia memainkan permainan yang biasa. Mengingat tekanan tim, saya bermain bagus. Jika saya menilai diri saya sendiri, saya akan mengatakan 80%. Saya senang saya tidak menyerah dan mampu bangkit kembali dengan dukungan dari tim saya,” ujar Shi Yuqi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini