nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vettel Akui Khawatir Lihat Senggolan Bottas-Verstappen di Pit Stop

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 28 Mei 2019 11:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 28 37 2061215 vettel-akui-khawatir-lihat-senggolan-bottas-verstappen-di-pit-stop-tWBfdxDywr.jpg Sebastian Vettel (belakang) khawatir melihat senggolan Max Verstappen dengan Valtteri Bottas (Foto: F1/Twitter)

MONACO – Pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, mengaku sempat khawatir melihat Valtteri Bottas dan Max Verstappen bersenggolan di jalur pit stop saat balapan Formula One (F1) GP Monaco 2019. Namun, ia khawatir bukan dengan keselamatannya sendiri, tetapi keamanan dari kru Tim Racing Point.

Insiden tersebut terjadi ketika Valtteri Bottas keluar dari pit Tim Mercedes AMG Petronas lebih dulu. Saat melewati pit Tim Red Bull Racing, secara tiba-tiba Max Verstappen keluar dan menabraknya. Insiden tersebut membuat pembalap asal Belanda itu dikenai hukuman penalti tambahan waktu lima detik.

Sebastian Vettel sendiri selamat dari insiden senggolan tersebut. Pembalap asal Jerman itu bahkan mendapat keuntungan berupa finis di peringkat dua karena Max Verstappen kena penalti tambahan waktu di akhir balapan. Namun, ia sempat khawatir dengan keselamatan kru pit Racing Point.

Pit stop Tim Mercedes AMG Petronas (Foto: Mercedes AMG Petronas/Twitter)

(Baca juga: Finis Ke-2 di Monaco, Vettel Akui Diuntungkan Insiden Bottas-Verstappen)

“Saya terkejut. Max mungkin menjalani pit stop yang luar biasa. Saya berada di belakang Valtteri, tetapi Max mendahuluinya, jadi mungkin saja pit stop-nya memang cepat. Sayang, jalur pit sangat sempit,” ujar Sebastian Vettel, melansir dari Crash, Selasa (28/5/2019).

“Saya tidak yakin Max melihat Valtteri saat berjalan beriringan. Valtteri seperti terjebak. Saya sesungguhnya khawatir karena ada kru tim lain di pit saat itu. Untungnya, mereka tidak panik, terutama mekanik Racing Point, yang dengan sigap menghindar dan memberi jalan,” imbuh pembalap berusia 31 tahun itu.

Sebastian Vettel (Foto: Laman resmi Scuderia Ferrari)

Sebagai informasi, pit stop tim Mercedes AMG Petronas berada paling belakang di Sirkuit jalan raya Monte Carlo. Jalur pit yang sangat sempit memang berisiko terjadinya insiden tabrakan, seperti antara Max Verstappen dan Valtteri Bottas, jika mekanik tim tidak memberi tanda aman ketika ada pembalap lain yang melintas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini