nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Ikon Penting di F1, Vettel: Lauda Bakal Selalu Dirindukan

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 27 Mei 2019 23:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 27 37 2060963 jadi-ikon-penting-di-f1-vettel-lauda-bakal-selalu-dirindukan-PZxygK6Ek8.jpg Niki Lauda. (Foto: Twitter Mercedes)

MONTE CARLO – Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, turut berduka mendengar kabar kepergian sang legenda, Niki Lauda. Tetapi, meski Lauda telah tiada, Vettel yakin sosoknya bakal selalu dikenang dan dirindukan oleh seluruh pihak di F1. Sebab, Lauda sendiri telah menjadi ikon penting di dunia Formula One (F1).

Lauda menutup usianya pada awal pekan lalu atau tepatnya pada 20 Mei 2019 di Wina, Austria. Peraih tiga gelar juara F1 itu mengembuskan napas terakhirnya tepat sembilan bulan setelah menjalani transplantasi paru-paru.

Niki Lauda

Untuk mengenang jasa besarnya, gelaran F1 GP Monaco 2019 pun didedikasikan untuk legenda Ferrari tersebut. Beberapa hal dilakukan untuk menghormati sosok Lauda. Mulai dari mengheningkan cipta selama 15 menit di awal perlombaan hingga berbagai atribut yang identik dengan Lauda yang tersaji di sepanjang balapan.

BACA JUGA: Hamilton Persembahkan Kemenangan di F1 GP Monaco 2019 untuk Niki Lauda

Mercedes sendiri berhasil mempersembahkan hal khusus sebagai penghormatan kepada Lauda. Selain mempersiapkan desain khusus di liver mobil Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, mereka juga mempersembahkan kemenangan di F1 GP Monaco 2019 untuk Lauda.

Niki Lauda

Karena itu, Vettel pun turut berbangga dengan pencapaian besar yang berhasil diraih Mercedes lewat Hamilton di F1 GP Monaco 2019. Ucapan selamat pun disampaikannya setelah balapan selesai digelar.

"Selamat untuk Lewis (Hamilton). Semua ini untuk seorang teman yang telah pergi. Saya yakin Niki (Lauda) akan menikmati balapan ini. Saya yakin dia akan selalu menemani kami, kami akan merindukannya. Niki Lauda adalah ikon selama hidupnya, dan ia akan tetap seperti itu setelah kepergiannya,” ujar Vettel, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (27/5/2019).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini