nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gagal Menang di Spanyol, Bottas Tatap F1 GP Monaco 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 13 Mei 2019 20:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 13 37 2055177 gagal-menang-di-spanyol-bottas-tatap-f1-gp-monaco-2019-5ZJsnA9S42.jpg Valtteri Bottas. (Foto: AFP)

CATALUNYA – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas, gagal meraih kemenangan pada F1 Grand Prix (GP) Spanyol 2019. Hasil ini tentu saja membuat Bottas sangat kecewa karena sejatinya ia memiliki peluang besar untuk meraih kemenangan.

Tetapi, Bottas memastikan takkan lama-lama berlarut-larut dalam kekecewaan tersebut. Ia pun siap membayar kegagalan tersebut di seri selanjutnya yang digelar di Sirkuit Monaco, Minggu 26 Mei 2019 malam WIB.

Valtteri Bottas

Di F1 GP Spanyol 2019, Bottas harus puas hanya finis di posisi kedua. Padahal, ia berhasil merebut pole position di grid. Hal ini terjadi karena masalah yang cukup krusial dialaminya di awal perlombaan. Ia mengaku kesulitan menggunakan kopling mobilnya sehingga membuat lajunya di awal lomba begitu buruk.

BACA JUGA: Hamilton Menangi F1 GP Spanyol 2019, Bottas: Dia Luar Biasa!

Kondisi ini pun dapat dimanfaatkan dengan baik oleh rekan setim Bottas, Lewis Hamilton, yang akhirnya bisa keluar sebagai pemenang di seri tersebut. Meski kecewa, Bottas tak mau menyesalinya terlalu lama. Ia kini menantikan balapan selanjutnya yang akan digelar di Monako. Meski treknya dinilai sulit, pembalap asal Finlandia itu tetap yakin bisa tampil kuat di sana.

Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton

“Saya menantikan balapan di Monako. Ini trek yang sangat unik dan tantangan yang sangat berbeda, jadi sulit untuk mengatakan siapa yang akan menjadi tim terkuat di sana,” ujar Bottas, sebagaimana dikutip dari laman resmi Mercedes, Senin (13/5/2019).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini