nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hamilton Menangi F1 GP Spanyol 2019, Bottas: Dia Luar Biasa!

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 13 Mei 2019 15:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 13 37 2054999 hamilton-menangi-f1-gp-spanyol-2019-bottas-dia-luar-biasa-bZOUemCqXJ.jpg Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas. (Foto: Twitter Mercedes AMG Petronas)

CATALUNYA – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas, mengucapkan selamat kepada rekan setimnya, Lewis Hamilton, yang berhasil merengkuh kemenangan di F1 Grand Prix (GP) Spanyol 2019. Bagi Bottas, penampilan Hamilton luar biasa sehingga pantas untuk meraih kemenangan tersebut.

Hamilton berhasil bertengger di podium pertama F1 GP Spanyol 2019 setelah finis terdepan dengan catatan waktu 1 jam 35 menit 50,443 detik. Penampilan yang ditunjukkan pembalap asal Inggris itu memang begitu apik di seri kelima F1 2019 tersebut. Memulai balapan dari urutan kedua, Hamilton bisa melesat ke tempat pertama setelah memanfaatkan kesalahan yang dilakukan Bottas.

Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton

Berkat hasil manis ini, Hamilton pun total telah merengkuh tiga kemenangan di ajang F1 2019. Selain di Spanyol, kemenangan juga diraihnya Grand Prix (GP) Bahrain dan China. Kini, Hamilton bahkan bertengger di puncak klasemen sementara F1 2019 dengan total 112 poin.

BACA JUGA: Mercedes Berjaya di 5 Seri Beruntun F1 2019, Lewis Hamilton Puji Kru

Melihat hasil ini, Bottas tentu saja merasa gembira. Apalagi, kesuksesan Hamilton dan Bottas menempati dua podium teratas di Spanyol telah memperpanjang kejayaan Mercedes di F1 2019. Mercedes telah lima kali beruntun menempatkan dua pembalapnya di posisi satu dan kedua pada musim ini. Karena itu, selain mengucapkan selamat kepada Hamilton, Bottas juga menyampaikan terima kasihnya kepada para kru Mercedes.

Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton

“Selamat kepada Lewis (Hamilton) atas kemenangannya. Ia memiliki kecepatan balapan yang kuat hari ini. Ia tampil pada tingkat yang luar biasa saat ini. Saya ucapkan terima kasih untuk setiap anggota tim, baik di Brackley dan Brixworth, tetapi juga yang ada di sini, di trek balap,” ujar Bottas, sebagaimana dikutip dari laman resmi Mercedes AMG Petronas, Senin (13/5/2019).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini