nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mercedes Berjaya di 5 Seri Beruntun F1 2019, Lewis Hamilton Puji Kru

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 13 Mei 2019 10:42 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 13 37 2054924 mercedes-berjaya-di-5-seri-beruntun-f1-2019-lewis-hamilton-puji-kru-pRQjGNE6UM.jpg Lewis Hamilton, Valtteri Bottas, dan kru Mercedes. (Foto: Twitter Mercedes AMG Petronas)

CATALUNYA – Mercedes AMG Petronas menjaga tren positif yang telah menggandrungi mereka sejak awal musim F1 2019. Di gelaran seri kelima F1 2019, dua pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, kembali bertengger di dua podium terdepan. Hamilton memenangi balapan, sementara Bottas berada di podium kedua.

Melihat hasil ini, Hamilton pun begitu gembira. Menurutnya, seluruh hasil yang fantastis tersebut bisa diraih berkat kerja keras para kru Mercedes. Karena itu, pembalap asal Inggris itu pun mengucapkan terima kasih kepada para kru yang telah membantunya dan Bottas untuk tampil begitu apik di lima seri awal musim ini.

Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton

Keberhasilan Hamilton dan Bottas menempati dua podium teratas di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu 12 Mei 2019 malam WIB memperpanjang kejayaan Mercedes musim ini. Kondisi seperti ini bukanlah yang pertama kali terjadi pada musim ini. Sejak awal musim, Hamilton dan Bottas terus silih berganti menempati podium pertama dan kedua.

Di seri perdana, Bottas berhasil menang, sementara Hamilton berada di posisi kedua. Kemudian, di dua seri selanjutnya, Hamilton berganti berada di podium pertama dan Bottas harus puas di tempat kedua. Pada seri keempat F1 2019, Bottas kembali tampil perkasa sehingga menang, sementara Hamilton berada di tempat kedua. Kondisi ini pun kembali terjadi di seri kelima.

BACA JUGA: Girangnya Hamilton Pertahankan Kemenangan di F1 GP Spanyol

Dengan begitu, dua pembalap Mercedes pun semakin kukuh menempati dua posisi teratas di klasemen sementara F1 2019. Hamilton berada di tempat pertama dengan 112 poin. Sementara Bottas, pembalap asal Finlandia itu berada di urutan kedua dengan 105 poin.

Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton

"Ini merupakan hari yang luar biasa bagi tim. Kami telah membawa peningkatan di sini dan semua orang bekerja sangat keras untuk membuat itu mungkin. Saya sangat bangga dengan semua orang di pabrik dan berterima kasih atas semua kerja keras mereka. Orang-orang di sini, di trek, semua tampil pada level yang tinggi, terima kasih semua,” ujar Hamilton, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (13/5/2019).

"Pertama, terima kasih banyak kepada tim saya yang luar biasa. Kami mengukir sejarah di sini, lima kemenangan ganda berturut-turut, belum pernah terjadi. Saya sangat bangga dengan semua kru hebat kami, baik di sini serta di Rennwagenwerke,” tukasnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini