nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

James Harden Frustrasi Rockets Gugur di Tangan Warriors

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 12 Mei 2019 05:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 12 36 2054603 james-harden-frustasi-rockets-gugur-di-tangan-warriors-ek39PZtfYw.jpg James Harden (Foto: Twitter/@HoustonRockets)

HOUSTON – Megabintang Houston Rockets, James Harden, tak bisa menutupi kekecewaannya setelah gugur di playoff semifinal NBA wilayah barat. Rockets gugur setelah pada gim keenam takluk 118-113 dari sang juara bertahan, Golden State Warriors, di kandangnya sendiri, Toyota Center, Sabtu 11 Mei 2019. Kekalahan itu membuat Rockets takluk 2-4 dari Warriors.

Kekalahan pada gim keenam terasa amat menyakitkan karena Rockets bertekad untuk menang demi memaksakan laga berlanjut ke gim ketujuh. Harden jadi sosok yang paling berusaha keras untuk membawa Rockets menang.

James Harden

Ia mencetak 35 poin tetapi itu belum cukup untuk membawa Rockets memenangi gim keenam. Harden pun membeberkan bahwa kegagalan Rocket untuk menaklukkan Warriors lebih banyak disebabkan kesalahan sendiri.

BACA JUGA: Kerr Percaya Diri Warriors Bakal Lolos ke Final Wilayah Barat NBA 2018-2019

Rockets dinilai Harden tak bisa memanfaatkan peluang yang ada di gim keenam untuk merebut kemenangan. Di luar kesalahan yang dilakukan Rockets, Harden secara jantan mengakui kehebatan Warriors yang selalu berada di final wilayah barat dalam empat tahun terakhir.

James Harden (Foto: Twitter/@HoustonRockets)

“Kami membiarkan banyak peluang hilang. Peluang di pertandingan terakhir, peluang di gim 1 dan 2. Jika Anda tidak memanfaatkan peluang, Anda bisa berakhir di pihak yang kalah. Itu selalu menyakitkan ketika musim Anda berakhir,” ujar Harden, seperti yang dikutip dari Sky Sports, Minggu (12/5/2019).

“ Ini sangat, sangat membuat frustrasi tetapi Anda harus membiarkannya tenggelam sedikit dan menemukan cara untuk menjadi lebih baik. Mereka (Warriors) adalah tim yang hebat, mereka telah berada di Final dalam empat tahun terakhir. Kami harus menemukan cara untuk terus menjadi lebih baik dan terus bermain selevel mereka,” pungkasnya.

(ADP)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini