nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ferrari Bawa Mesin Baru, Vettel Berharap Tampil Kompetitif di Barcelona

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 10 Mei 2019 16:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 10 37 2054097 ferrari-bawa-mesin-baru-vettel-berharap-tampil-kompetitif-di-barcelona-E7CjUZc8gl.jpg Pembalap Scuderia Ferrari Sebastian Vettel siap mengaspal di F1 GP Spanyol 2019 (Foto: Scuderia Ferrari/Twitter)

BARCELONA – Performa mobil SF90 milik Scuderia Ferrari masih inkosisten. Mobil berwarna merah itu kerap tampil bagus saat sesi latihan, tetapi mulai jeblok ketika kualifikasi hingga balapan. Tim yang berbasis di Maranello, Italia, itu lantas membawa mesin baru ke Formula One (F1) GP Spanyol 2019 dengan harapan memperbaiki performa.

Pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, berharap mesin hasil pengembangan terbaru tersebut dapat membantunya meraih hasil maksimal di Sirkuit Catalunya, Barcelona, akhir pekan ini. Apalagi, mobil SF90 terbukti cepat ketika mengaspal di sirkuit tersebut pada sesi tes pramusim.

Pria asal Jerman itu mengaku belum tahu apa penyebab di balik fluktuasi penampilan Ferrari dari empat pekan balapan yang sudah dijalani. Demi memperbaiki performa, Scuderia Ferrari nekat mempercepat pemakaian mesin pengembangan baru dari jadwal semula, yakni F1 GP Kanada 2019, Juni mendatang.

Sebastian Vettel (Foto: Laman resmi Formula 1)

(Baca juga: Ingin Kejar Mercedes, Ferrari Bakal Gunakan Mesin Baru saat Mentas di GP Spanyol)

“Pekan ini sangat menarik buat kami karena punya perasaan yang bagus. Saya mengingat dengan jelas bagaimana mobil bekerja dengan bagus di sini dan sangat menarik melihat bagaimana mobil bekerja selama beberapa hari ke depan. Saya cukup optimis kami bisa kompetitif,” tutur Sebastian Vettel, mengutip dari Crash, Jumat (10/5/2019).

“Kami berharap dapat meningkatkan performa mobil. Beberapa komponen baru sudah dibawa di Baku (Azerbaijan) dan beberapa komponen baru lagi di sini, jadi sangat jelas kami ingin membuat mobil melaju lebih cepat. Secara umum paket mobil sangat menjanjikan dan kami bekerja keras untuk memastikan dapat memenangi seri-seri tersisa,” imbuh pembalap berusia 31 tahun tersebut.

Sebastian Vettel

Scuderia Ferrari dan Sebastian Vettel memang belum memenangi satu seri pada F1 2019. Hal tersebut sangat kontras dengan pencapaian musim lalu di mana mereka sudah merebut dua kemenangan dari empat balapan pertama.

(Ram)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini