nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ingin Kejar Mercedes, Ferrari Bakal Gunakan Mesin Baru saat Mentas di GP Spanyol

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 09 Mei 2019 01:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 08 37 2053262 ingin-kejar-mercedes-ferrari-bakal-gunakan-mesin-baru-saat-mentas-di-gp-spanyol-QqxROhV2pt.jpg Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel. (Foto: Twitter Ferrari)

MARANELLO – Tim Scuderia Ferrari tampaknya tak ingin tertinggal lebih jauh lagi dari rival utama mereka, yakni Mercedes AMG Petronas, dalam hal perebutan gelar juara Formula One (F1) 2019. Karena itu, untuk mengejar rival mereka tersebut Ferrari dikabarkan akan menggunakan mesin terbaru saat akan tampil di F1 Grand Prix (GP) Spanyol 2019, yang berlangsung pada Minggu 12 Mei 2019.

Sebagaimana diketahui, dua pembalap Mercedes, yakni Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, sangat mendominasi di empat seri balapan F1 2019 yang sudah digelar. Kedua pembalap tim berganti-gantian menempati posisi pertama dan kedua di setiap balapannya. Sementara untuk Ferrari, mereka justru hanya mampu finis di posisi ketiga sebagai tempat terbaiknya di setiap balapan, itu pun terjadi dalam tiga seri balapan terakhir.

Baca Juga: Ambisi Leclerc Ubah Hierarki di Ferrari

Tak ingin kedua pembalapnya, Charles Leclerc dan Sebastian Vettel, menderita lebih lama lagi Ferrari pun memutuskan untuk membawa mesin barunya di GP mendatang. Keputusan yang diambil Ferrari itu terbilang di luar rencana mereka karena sebelumnya tim pabrikan Italia itu berniat untuk membawa mesin baru pada F1 GP Kanada 2019 yang baru terjadi di awal Juni 2019 nanti.

Menurut pemaparan Kepala Tim Scuderia Ferrari, Mattia Binotto, keputusan timnya untuk mempercepat menggunakan mesin baru dikarenakan mereka ingin segera memperkecil jarak dengan Mercedes. Ferrari juga ingin secepat mungkin mengincar kemenangan pertama mereka di musim ini.

“Saat ini kami tertinggal di klasemen, dan kami harus mengejarnya, yang berarti pengembangan mobil akan menjadi kunci di musim ini. Setelah membawa paket aerodinamika anyar di Baku, kami akan kembali membawa hasil pengembangan di area ini untuk Barcelona,” ungkap Binotto, melansir dari Motorsport, Kamis (9/5/2019).

“Itu akan menghasilkan peningkatan performa. Ini merupakan hasil upaya dari tim besar, di mana semua orang bekerja keras untuk mengejar ketertinggalan sehingga kami bisa merealisasikan pengembangan ini lebih awal,” tutupnya.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini