nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih Warriors Akui James Harden Sulit Diatasi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 08 Mei 2019 07:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 08 36 2052852 pelatih-warriors-akui-james-harden-sulit-diatasi-AmhuoDTOf3.jpg James Harden (Foto: AFP)

OAKLAND – Pelatih Golden State Warriors, Steve Kerr, dengan gamblang mengakui ketangguhan pemain bintang Houston Rockets, James Harden. Pasalnya, Harden adalah sosok yang membuat Rockets mampu bangkit menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di laga play-off semifinal wilayah barat NBA 2019.

Pada dua pertandingan pertama, Warriors sebenarnya mampu memetik kemenangan atas Rockets kala tampil di kandang mereka sendiri. Akan tetapi, pada dua pertandingan berikutnya di markas Rockets, mereka harus takluk. Pada pertandingan teranyar, yakni game keempat, Warriors dikandaskan Rockets dengan skor 108-112.

(Baca juga: Kembali Jadi Kunci Kemenangan Raptors, Kawhi Leonard Pilih Merendah)

James Harden vs Golden State Warriors

Jelang game kelima, yang mana akan kembali dimainkan di markas Warriors, Kerr menilai kalau Harden bakal jadi pemain yang kembali merepotkan timnya. Kerr sebenarnya tak terkejut dengan performa luar biasa Harden tersebut, mengingat pebasket 29 tahun itu adalah MVP NBA musim lalu.

“Dia (Harden) selalu sangat bagus. Sulit bagi saya untuk melihat ke belakang dan membandingkan dari satu tahun ke tahun berikutnya karena tahun lalu dia adalah MVP. Dan dalam tujuh seri permainan, dia sulit untuk ditangani pastinya,” puji Kerr, menukil dari Fox Sports Asia, Rabu (8/5/2019).

Steve Kerr

“Dia adalah pemain yang hebat dan memiliki banyak cara untuk mencetak poin dan mencapai tepi, jadi kami harus bertahan dengannya. Akan tetapi, saya pikir kami sudah sering melakukan ini, jadi kami tahu apa yang harus kami lakukan,” lanjut pelatih kelahiran Lebanon tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini