nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bottas Menang di F1 GP Azerbaijan 2019, Wolff: Dia Tebus Kegagalan Musim Lalu

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 01 Mei 2019 21:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 01 37 2050322 bottas-menang-di-f1-gp-azerbaijan-2019-wolff-dia-tebus-kegagalan-musim-lalu-V3KjVuIX4i.jpg Valtteri Bottas. (Foto: Twitter Mercedes AMG Petronas)

BARCKLEY – Bos Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff, menyambut gembira kesuksesan Valtteri Bottas merebut kemenangan di Formula One (F1) GP Azerbaijan 2019. Menurutnya, hasil ini sangatlah penting karena dapat membayar kegagalan Bottas saat mentas di Sirkuit Baku pada musim lalu. Dengan begitu, tren negatif sang pembalap di sirkuit tersebut pun terhenti.

Pil pahit memang harus ditelan Bottas di F1 GP Azerbaijan 2018. Pembalap asal Finlandia itu hanya bisa bertengger di posisi ke-14. Hal itu terjadi lantaran mobil sang pembalap mengalami masalah di beberapa lap jelang garis finis. Ban mobilnya pecah sehingga Bottas tak bisa menyentuh garis finis.

Valtteri Bottas

Meski begitu, Bottas berhak menempati posisi ke- 14 atau yang paling buncit sesuai regulasi F1. Dalam peraturan F1, pembalap yang sudah menjalani balapan lebih dari 90% dan mengalami masalah berhak menempatkan posisi terakhir.

BACA JUGA: Bos Mercedes Senang Bottas dan Hamilton Bersaing Ketat di F1 GP Azerbaijan 2019

Hasil ini tentu saja sangat disayangkan banyak pihak, termasuk Wolff. Sebab, Bottas sejatinya berhasil mengawali balapan dengan impresif. Ia bahkan sempat memimpin balapan di awal balapan. Tetapi, masalah yang dihadapinya membuat semua impian Bottas buyar.

Valtteri Bottas

Beruntung, masalah itu tak kembali dialami Bottas pada musim ini. Ia bahkan bisa keluar sebagai pemenang setelah menyelesaikan perlombaan dengan catatan waktu 1 jam 31 menit 52,942 detik. Berkat hasil ini, Bottas pun kini bertengger di puncak klasemen sementara F1 2019.

“Bottas dan Hamilton tampil sangat baik di bawah tekanan dan tidak ada yang melakukan kesalahan di Azerbaijan. Saya sangat senang dengan hasilnya dan senang Valtteri dapat menebus hasilnya setelah nasib buruknya di sini, di Baku, tahun lalu,” ujar Wolff, sebagaimana dikutip dari laman resmi Mercedes, Rabu (1/5/2019).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini