nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bos Mercedes Senang Bottas dan Hamilton Bersaing Ketat di F1 GP Azerbaijan 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 01 Mei 2019 18:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 01 37 2050306 bos-mercedes-senang-bottas-dan-hamilton-bersaing-ketat-di-f1-gp-azerbaijan-2019-eiETdwYrXx.jpg Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas. (Foto: Twitter Mercedes AMG Petronas)

BRACKLEY – Bos Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff, puas melihat performa kedua pembalapnya, yakni Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton, di Formula One (F1) GP Azerbaijan 2019. Ia bangga melihat pertarungan sengit kedua pembalapnya yang tersaji di sepanjang balapan yang dihelat di Sirkuit Baku itu.

Bottas dan Hamilton memang terlibat pertarungan yang sengit di F1 GP Azerbaijan 2019. Hamilton berusaha mengusik kepemimpinan rekan setimnya yang berhasil dipertahankan sejak awal perlombaan. Tetapi, Bottas berhasil menghalau seluruh usaha Hamilton dengan tak membiarkan adanya celah bagi rekan setimnya untuk merebut posisi pertama.

Valtteri Bottas

Alhasil, Bottas keluar sebagai pemenang di seri keempat F1 2019 tersebut. Pembalap asal Finlandia itu finis dengan catatan waktu 1 jam 31 menit 52,942 detik. Sementara Hamilton, ia harus puas hanya bertengger di podium kedua.

BACA JUGA: Hamilton: Bottas Layak Menang di F1 GP Azerbaijan 2019

Wolff tentu saja gembira melihat hasil ini karena Mercedes kembali berhasil menempatkan dua pembalapnya di podium teratas. Rasa bahagianya semakin menjadi-jadi karena Hamilton dan Bottas dapat bertarung dengan bersih dan tetap saling menghormati. Ia bersyukur kedua pembalap tak memiliki ego besar yang dapat menghadirkan risiko berbahaya.

Lewis Hamilton

"Saya benar-benar bahagia, ini adalah performa fantastis lainnya dari seluruh tim. Kami tidak melakukan kesalahan besar di Azerbaijan dan itulah yang telah membuat kami menang dalam balapan ini. Mobil kami cepat, strategi yang kami gunakan benar, pit stop dieksekusi dengan sempurna, dan pembalap tidak salah pijakan,” ujar Wolff, sebagaimana dikutip dari laman resmi Mercedes, Rabu (1/5/2019).

“Kami membiarkan dua pembalap hari ini. Kami menyuruh mereka untuk santai sejak awal karena kami tidak tahu berapa lama ban akan bertahan. Tetapi pada awal perlombaan hingga akhir, keduanya bertarung dengan bebas satu sama lain. Jadi, itu adalah risiko yang diperhitungkan, tetapi bagus untuk melihat mereka saling berlomba dengan cara yang bersih dan penuh hormat,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini