nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hamilton: Bottas Layak Menang di F1 GP Azerbaijan 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 29 April 2019 13:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 29 37 2049321 hamilton-bottas-layak-menang-di-f1-gp-azerbaijan-2019-Pv3Bcf6rSm.jpg Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas. (Foto: Twitter Valtteri Bottas)

BAKU – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, mengakui ketangguhan rekan setimnya, Valtteri Bottas, saat mentas di Formula One (F1) GP Azerbaijan 2019. Menurutnya, Bottas tampil sangat bagus di seri keempat F1 2019 itu sehingga sangat layak keluar sebagai pemenang.

Bottas berhasil merebut kemenangan di F1 GP Azerbaijan 2019 setelah keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 jam 31 menit 52,942 detik. Sementara Hamilton, harus puas hanya bertengger di podium kedua. Catatan waktunya terpaut 1,524 detik dengan rekan setimnya.

Valtteri Bottas

Hamilton sendiri sejatinya telah berusaha keras untuk merebut posisi Bottas yang terus memimpin di sepanjang balapan. Tetapi, usaha pembalap asal Inggris itu nyatanya tak dapat membuahkan hasil manis. Sebab, Bottas tampil begitu kuat di sepanjang balapan yang digelar di Sirkuit Baku, Azerbaijan, pada Minggu 28 April 2019 malam WIB itu.

BACA JUGA: Menang di F1 GP Azerbaijan 2019, Bottas: Balapan Berjalan Sangat Sulit

"Saya berusaha sangat keras, tetapi Valtteri (Bottas) melakukan balapan yang fantastis, seperti yang dilakukan di latihan terakhir dan ia pantas menang. Saya hanya tidak punya cara untuk melawannya. Idealnya, tentu saja, Anda selalu ingin menang, tetapi saat ini saya senang kami telah meraih kemenangan ganda keempat berturut-turut,” ujar Hamilton, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (29/4/2019).

Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton

β€œItu mungkin tidak tampak spektakuler dari luar, tapi saya tidak memperlambat laju saya sampai bendera kotak-kotak berkibar. Saya terus mengejarnya. Tapi, tidak ada gunanya karena Valtteri terlalu bagus kali ini. Valtteri (Bottas) telah naik pada tingkat yang lebih tinggi sejak awal musim. Ia merasa nyaman di dalam mobil dan itu tercermin dalam hasilnya. Dia telah meletakkan fondasi pada kemenangan dengan kinerja yang lebih baik daripada saya di kualifikasi,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini