nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vettel memang Sudah Prediksi Jalannya Balapan di F1 GP Azerbaijan Bakal Sulit

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 30 April 2019 14:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 30 37 2049809 vettel-memang-sudah-prediksi-jalannya-balapan-di-f1-gp-azerbaijan-bakal-sulit-tBIi9Jv1ye.jpg Sebastian Vettel (Foto: Twitter Sebastian Vettel)

BAKU – Salah satu pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, mengomentari jalannya balapan seri keempat Formula One (F1) musim 2019 Grand Prix (GP) Azerbaijan. Vettel mengaku memang sudah memprediksi bahwa jalannya balapan di F1 GP Azerbaijan 2019 takkan mudah dilewati.

Sebagaimana diketahui dalam balapan yang berlangsung di Baku City Circuit pada akhir pekan lalu, Tim Ferrari memang tampil kurang menjanjikan. Hanya Vettel saja yang berhasil menyudahi balapan dengan berada di podium ketiga.

Sebastian Vettel

Meski begitu, Vettel sendiri dipaksa harus berkerja sangat keras untuk mengamankan posisinya. Terlebih dengan tekanan yang diberikan oleh pembalap Tim Red Bull Racing, Max Verstappen. Tak hanya itu, Vettel juga dituntut untuk bisa melewati Lewis Hamilton di posisi kedua.

Baca Juga: Vettel Ungkap Kegagalannya di F1 GP Azerbaijan 2019

Vettel sendiri mengakui bahwa dirinya sudah memprediksi bahwa balapan di F1 GP Azerbaijan 2019 memang takkan berjalan mudah. Sebab Vettel menyadari betul bahwa performa mobil Tim Ferrari miliknya, yakni SF90, belum benar-benar sempurna.

Sebastian Vettel

“Di stint pertama kami kesulitan mengimbangi, sulit mendapatkan ritme, dan sulit mendapatkan cengkeraman dari ban. Saya sudah mengira ini akan menjadi balapan yang panjang dan sulit,” ungkap Vettel, seperti dilaporkan oleh Motorsport, Selasa (30/4/2019).

“Setelah pit stop, mobil terasa lebih baik, saya bisa mendorongnya dan saya pikir kami mampu mengimbangi mereka. Secara keseluruhan, stint kedua lebih baik daripada yang pertama. Kami kehilangan peluang untuk benar-benar memberi tekanan di awal balapan,” tuntasnya.

(mrh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini