nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vettel Ungkap Kegagalannya di F1 GP Azerbaijan 2019

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 30 April 2019 10:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 30 37 2049721 vettel-ungkap-kegagalannya-di-f1-gp-azerbaijan-2019-ywq8E8Ytof.jpg Sebastian Vettel (Foto: formula1.com)

BAKU – Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, mengungkapkan faktor di balik kegagalannya menjuarai seri keempat Formula One (F1) musim 2019 di Azerbaijan. Vettel mengungkapkan masalah aerodinamis menjadi salah satu faktor yang membuat Tim Ferrari tak mampu kompetitif.

Sebagaimana diketahui, dalam balapan yang berlangsung di Baku City Circuit pada akhir pekan lalu, Tim Ferrari memang tampil kurang menjanjikan. Hanya Vettel saja yang berhasil menyudahi balapan dengan berada di podium ketiga.

Meski Vettel mengklaim podium ketiga, hal tersebut belum cukup untuknya mendekatkan diri dengan pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas, yang berada di posisi teratas klasemen F1 2019.

Sebastian Vettel

Maka dari itu, Vettel coba membeberkan apa yang menjadi alasan di balik ketidakmampuannya mengasapi duo Tim Mercedes, Bottas dan Lewis Hamilton di F1 GP Azerbaijan pada akhir pekan lalu. Vettel mengakui ada beberapa faktor yang menghambat Tim Ferrari untuk merealisasikan target mereka tersebut.

Baca Juga: Leclerc Bingung dengan Strategi Ferrari di F1 GP Azerbaijan 2019

“Tentu saja, saya pikir ini adalah sebuah kemajuan dengan mobil kami, tetapi faktor yang lebih dominan adalah kami tidak bisa mengoptimalkan ban. Ada banyak potensi performa yang bisa kami dapatkan dari situ,” ucap Vettel, seperti dikutip dari Motorsport, Selasa (30/4/2019).

Sebastian Vettel

“Saya pikir kesulitan yang kami alami di sini, terutama di tikungan kecepatan rendah, tidak serta merta karena masalah aero. Ini lebih karena masalah cengkeraman mekanis. Banyak pekerjaan rumah buat kami dalam beberapa minggu terakhir,” sambungnya.

“Saya yakin, begitu kami bisa menyatukan semuanya, mobil akan tampil kuat dan kami bisa lebih kompetitif saat bertarung. Tetapi sejauh ini, jika empat balapan pertama kita rata-rata, kami memang belum cukup cepat,” tutup pembalap asal Jerman tersebut.

(Ram)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini