nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menang di F1 GP Azerbaijan 2019, Bottas: Balapan Berjalan Sangat Sulit

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 29 April 2019 10:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 29 37 2049250 menang-di-f1-gp-azerbaijan-2019-bottas-balapan-berjalan-sangat-sulit-xMeSoJV63k.jpg Valtteri Bottas. (Foto: Twitter Mercedes AMG Petronas)

BAKU – Hasil manis diraih pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas, di Formula One (F1) Grand Prix (GP) Azerbaijan 2019. Bottas merasa begitu gembira bisa meraih kemenangan di seri keempat F1 2019 itu. Apalagi, ia merasa balapan yang digelar di Sirkuit Baku, Azerbaijan, Minggu 28 April 2019 itu berlangsung begitu sulit.

Balapan yang digelar kemarin malam itu memang berhasil didominasi oleh Mercedes. Mereka menempatkan dua pembalapnya di posisi terdepan. Bottas yang kala itu tengah memimpin balapan pun harus mendapat persaingan ketat dari rekan setimnya, Lewis Hamilton.

Valtteri Bottas

Persaingan terbilang begitu ketat karena Hamilton memiliki ambisi besar untuk meraih kemenangan di sana. Kondisi ini pun memberi tekanan lebih kepada Bottas. Pembalap asal Finlandia itu mengaku berusaha keras untuk tak melakukan kesalahan apa pun selama balapan agar posisinya tak tersalip oleh Hamilton.

BACA JUGA: Klasemen Sementara F1 2019 Usai GP Azerbaijan

Usaha Bottas pun membuahkan hasil manis. Ia berhasil mengalahkan Hamilton dengan keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu, 1 jam 31 menit 52,942 detik. Ia unggul 1,524 detik dari Hamilton yang berada di tempat kedua. Dengan hasil ini, Bottas pun kini memimpin klasemen sementara F1 2019 dengan 87 poin.

Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton

"Bagi saya, itu adalah balapan yang sangat sulit, meskipun tak banyak hal yang terjadi. Hamilton berada di belakang saya sehingga membuat saya tak boleh memberi ruang sedikit pun untuk kesalahan. Saya sangat lega ketika akhirnya melihat bendera kotak-kotak,” ujar Bottas, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (29/4/2019).

"Saya berhasil dalam apa yang saya salah hitung di China. Ini juga jadi hal penting karena Lewis (Hamilton) bisa melaju dengan sangat baik di sana,” tukasnya.

(dji)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini