nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Leclerc Marah-Marah Usai Kecelakaan, Hamilton Maklum

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 28 April 2019 16:43 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 28 37 2049068 leclerc-marah-marah-usai-kecelakaan-hamilton-maklum-eYgGpYJkai.jpg Lewis Hamilton dan Charles Leclerc (Foto: AFP)

BAKU – Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, harus menelan luka karena mengalami kecelakaan saat melakoni sesi kualifikasi Formula One (F1) GP Azerbaijan 2019. Akibat dari kecelakaan kecelakaan tersebut, Leclerc pun gagal menempati pole position dan hanya akan start dari posisi ke-10.

Sejak sesi latihan bebas pertama di Azerbaijan, Leclerc telah menampilkan performa apik di mana ia selalu menjadi yang tercepat. Maka dari itu, ketika pembalap asal Monaco tersebut mengalami kecelakaan di sesi kualifikasi, ia sangat menyesali. Ia bahkan mengutuki dan menyalahkan dirinya sendiri karena telah membuang kesempatan meraih pole position.

(Baca juga: Leclerc Optimis di F1 GP Azerbaijan 2019)

Charles Leclerc

Menanggapi sikap Leclerc tersebut, pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton, mengaku maklum. Menurutnya, ia juga akan melakukan hal yang sama seperti Leclerc jika mengalami kecelakaan dan membuang kesempatan menduduki pole position. Hamilton mengaku paham betapa menyakitkannya hal itu bagi para pembalap.

“Saya akan sama. Begitulah cara kami menyetel sebagai pembalap. Ketika ini adalah kesalahan Anda, kami tegar pada diri sendiri. Tapi tetap saja, itu menyakitkan. Ada banyak tekanan di trek seperti ini, di pundak mudanya, jadi itu benar-benar wajar,” ujar Hamilton, menyadur dari Race Fans, Minggu (28/4/2019).

Leclerc dan Hamilton

"Bertahun-tahun yang lalu saya tidak keluar dari kamar saya selama dua atau tiga hari ketika saya memiliki pengalaman seperti itu, jadi saya benar-benar mengerti bagaimana perasaannya. Sangat keren bahwa dia terbuka tentang hal itu, karena dia bisa mengeluarkannya dan bergerak maju pada balapan nanti," lanjut Hamilton.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini