nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Leclerc Optimis di F1 GP Azerbaijan 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 28 April 2019 03:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 27 37 2048879 leclerc-optimis-di-f1-gp-azerbaijan-2019-WvxMCpTYwL.jpg Charles Leclerc (Foto: @ScuderiaFerrari/Twitter)

BAKU – Pembalap TIm Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, mengaku optimis menghadapi balapan Formula One (F1) GP Azerbaijan 2019 di Sirkuit Baku, Minggu (28/4/2019) malam WIB. Kepercayaan diri itu muncul lantaran ia memiliki performa apik selama sesi latihan bebas

Selama melakoni sesi latihan bebas Leclerc tampil dominan. Sejak sesi latihan bebas pertama hingga ketiga, pembalap berpaspor Monako itu mampu tampil menjadi yang tercepat. Sayang pada sesi kualifikasi ia gagal menunjukkan diri menjadi yang tercepat. Hal tersebut terjadi lantaran ia tak melakoni sesi kualifikasi tiga karena mengalami kecelakaan di sesi kualifikasi 2.

Charles Leclerc

Berkat penampilan tersebut, Leclerc optimis dirinya akan tampil gemilang. Namun, ia juga tak ingin sesumbar. Sebab menurutnya para pesaing seperti Mercedes bisa menjadi ancaman untuk menjadi yang terbaik di balapan F1 2019 seri keempat. Apalagi dua pembalap Mercedes akan start di posisi terdepan.

Baca juga Hasil Kualifikasi F1 GP Azerbaijan 2019

“Saya pikir kami cukup kuat. Di sisi lain, saya benar-benar yakin ada banyak lagi yang akan datang dari Mercedes. Mereka sangat cepat dalam jangka panjang, jadi tidak ada alasan untuk berpikir mereka lambat dalam jangka pendek,” ungkap Leclerc, mengutip dari laman resmi F1, Minggu (28/4/2019).

Charles Leclerc

“Tapi saya memiliki keyakinan dengan lintasan ini (Sirkuit Baku), mobil terasa enak dan itu yang terpenting,” pungkas rekan setim Sebastian Vettel tersebut.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini