nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Evaluasi Minarti Terhadap Permainan Fitriani di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 26 April 2019 19:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 26 40 2048517 evaluasi-minarti-terhadap-permainan-fitriani-di-kejuaraan-bulu-tangkis-asia-2019-m146f00DRy.jpg Tunggal Putri Indonesia, Fitriani. (Foto: Laman resmi PBSI)

WUHAN – Asisten Pelatih tunggal putri Indonesia, Minarti Timur, kecewa karena semua anak didiknya sudah gugur di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019. Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani, Ruselli Hartawan, dan Choirunnisa tak mampu berbuat banyak di kompetisi yang berlangsung di Wuhan, China tersebut.

Menurut Minarti, hasil dari Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019 cukup mengecewakan. Karena itu, harus ada pelajaran yang dipetik dan dipelajari agar bisa menjadi modal untuk menghadapi turnamen-turnamen berikutnya. Salah satu yang diharapkan Minarti untuk memperbaiki permainannya adalah Fitriani.

Baca Juga: Marcus/Kevin Melaju ke Semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019

Fitriani gagal semenjak babak pertama dimainkan. Saat itu, pebulu tangkis kelahiran Garut tersebut harus takluk ditangan wakil Malaysia, Soniia Cheah, dengan skor 12-21 dan 10-21. Dari permainan tersebut, Minarti melihat Fitriani tak bermain di penampilan terbaiknya. Ia juga melihat Fitriani tak mampu mengembangkan permainan ketika laga sudah berlangsung. Ia pun berharap Fitriani dapat menguatkan kelemahannya itu ketika kembali ke Tanah Air.

“Kalau Fitriani, dia kurang cepat mengantisipasi dan adaptasi dengan bola yang berat. Sedangkan lawan bisa langsung in dari poin-poin awal. Lawan bermain bagus sehingga Fitri tidak bisa keluar dari tekanan," tegas Minarti, dikutip dari laman resmi PBSI, Jumat (26/4/2019).

“Fitriani tidak bisa mengembangkan permainannya. Fitri harus fokus ke persiapan sebelum pertandingan dan pola permainan yang akan diterapkan, dia juga harus lebih percaya diri,” pungkasnya.

(RNR)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini