nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kalahkan Emtek, MNC Media Raih Peringkat 3 IBBAMNAS 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 26 April 2019 21:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 26 36 2048599 kalahkan-emtek-mnc-media-raih-peringkat-3-ibbamnas-2019-kSek4IGG8d.jpeg Tim Bola Basket MNC Media raih juara ketiga di ajang IBBAMNAS 2019 (Foto: Ist)

JAKARTA - Tim Bola Basket MNC Media sukses menempati peringkat ketiga Invitasi Bola Basket Antar Media Nasional (IBBAMNAS) 2019. Kesuksesan ini diraih setelah Hanief Arvianto dan rekan-rekan mengalahkan tim bola basket Emtek dengan skor 37-33 pada ldi GOR Soemantri Brojonegoro, Jakarta, Jumat (26/4/2019). Sedangkan juara Ibbamnas 2019 diraih CNN Indonesia dan runner-up Net TV dengan skor 53-28.

Pelatih MNC Media Rizki Monang mengaku bangga dengan perjuangan timnya. Hasil maksimal di Ibbamnas 2019 ini merupakan buah keras dan kekompakan tim. Rizki mengatakan kekuatan semua tim di Ibbamnas 2019 hampir merata. Sehingga dalam setiap pertandingan dari fase grup hingga gugur Rizki terus memberikan motivasi kepada anak asuhnya.

"Kalau ada suara saya yang keras jangan dimasukin hati. Karena ini untuk kebaikan tim. Dan hasil ini membuat saya bangga," kata Rizki yang pada invitasi ini juga ikut menjadi pemain.

Kapten tim MNC Media Hanief Arvianto mengucapkan terima kasih kepada teman-teman tim dengan raihan maksimal ini. Perjuangan dan kerja keras serta latihan yang selalu menemui kendala, bisa dibayar tuntas dengan peringkat ketiga. Hanief juga mengaku bangga dengan kekompakan tim selama invitasi.

Baca juga: Kandaskan RCTI, MNC Media Melaju ke Semifinal IBBAMNAS 2019

"Berada di tim ini (MNC Media) membuat saya bangga. Ketulusan teman-teman bertanding terbaik untuk MNC Media meskipun dengan persiapan yang biasa saja," kata Hanief seusai pertandingan.

Peringkat ketiga, MNC Media berhak mendapat trofi dan uang tunai Rp8 juta. Pada invitasi yang diprakarsai Jusraga ini, juara mendapat Rp20 juta dan runner-up Rp10 juta.

Kebahagiaan MNC Media juga ditambah setelah salah satu pemainnya Abi Yudha Alawi meraih peringkat kedua dalam kontes free throw.

Pelatih CNN Indonesia Rendy Pratama bersyukur dengan prestasi mempertahankan gelar ini. "Kali ini para pemain bench bermain bagus untuk menutup serangan lawan. Defense kami bagus hingga memaksa pemain Net TV hanya bisa menembak saja," ujar Rendy seusai pertandingan.

Dia menambahkan, defense bagus pastinya offense lebih baik. "Kami berhasil membuat shooter andalan lawan hingga tak bisa melakukan penetrasi zone," imbuhnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini