nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Shesar Akui Tak Punya Beban Hadapi Unggulan Kelima

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 25 April 2019 04:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 25 40 2047730 shesar-akui-tak-punya-beban-hadapi-unggulan-kelima-GsnCIFpbZq.jpg Shesar Hiren Rhustavito (Foto: PBSI)

WUHAN – Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, berhasil melaju ke babak kedua Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019. Luar biasanya, Shesar lolos usai menumbangkan unggulan kelima asal India, Srikanth Kidambi. Shesar menang melalu pertarungan dua gim langsung dengan skor 21-16 dan 22-20.

Menanggapi kemenangannya tersebut, Shesar mengakui kalau sejak awal ia tidak memiliki beban untuk berhadapan dengan pemain unggulan. Karena baginya, yang terpenting adalah menampilkan permainan terbaik. Meski begitu, Shesar mengaku terkejut juga karena bisa menang dua gim langsung.

(Baca juga: Gregoria Hadapi Jalan Terjal di Babak Kedua Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019)

Shesar Hiren

“Saya bersyukur bisa menang, Alhamdulillah bisa mengeluarkan permainan saya, menjalankan strategi yang sudah direncanakan. Saya sengaja tidak memberi kesempatan dia (Kidambi) untuk menyerang karena serangannya bagus, jadi saya berusaha unggul di permainan netting,” terang Shesar, menukil dari laman resmi PBSI, Kamis (25/4/2019).

Srikanth Kidambi

“Tidak ada beban menghadapi unggulan, yang penting main maksimal, tidak memikirkan menang-kalah dulu. Saya tidak menyangka menangnya straight game,” lanjut pemain berperingkat 51 dunia itu.

Di babak kedua Shesar akan berhadapan dengan wakil Vietnam, Nguyen Tien Minh. Jika melihat dari segi peringkat, Shesar memang lebih diunggulkan karena Tien Minh berada di posisi ke-75 dunia. Akan tetapi, secara head-to-head, Shesar tertinggal. Sejauh ini kedua pemain itu telah bersua tiga kali dan Shesar baru menang sekali.

(fmh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini