nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Adaptasi Lapangan Jadi Kunci Kemenangan Praveen/Melati

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 24 April 2019 04:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 24 40 2047231 adaptasi-lapangan-jadi-kunci-kemenangan-praveen-melati-ZUFORvvDMG.jpg Praveen Jordan/Melati Daeva (Foto: Laman resmi PBSI)

WUHAN – Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, berhasil melaju ke babak kedua Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019. Praveen/Melati lolos usai mengalahkan pasangan India, Rohan Kapoor/Kuhoo Garg, melalui pertandingan dua gim dengan skor 21-5 dan 21-15.

Menanggapi hasil tersebut, Praveen/Melati mengungkapkan kalau faktor yang membuat mereka bisa tampil mulus di babak pertama adalah karena sudah beradaptasi dengan kondisi lapangan. Bagi pebulu tangkis, memahami kondisi arena bertanding adalah hal yang wajib. Karena dengan itu mereka bisa mengetahui kondisi angin dan cara mengatasinya.

(Baca juga: Komentar Hafiz/Gloria Usai Tumbangkan Wakil China di Babak Pertama)

Praveen/Melati

“Di pertandingan kali ini (melawan Kapoor/Garg), kami sudah mengerti kondisi lapangan dan shuttlecock-nya seperti apa. Jadi kami bisa lebih siap di pertandingan selanjutnya,” jelas Praveen, seperti dilansir dari laman resmi PBSI, Rabu (24/4/2019).

“Kalau saya tadi lebih ke penyesuaian main, servis, dan adaptasi lapangan. Kalau angin sih tidak ada (masalah), shuttlecock-nya di sini cukup berat,” tambah Melati.

Praveen/Melati

Di babak kedua, Praveen/Melati akan berhadapan dengan ganda Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo. Sebelumnya, Kaneko/Matsutomo berhasil menumbangkan unggulan ketujuh asal Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet dengan skor 21-19 dan 21-17.

(fmh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini