nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Komentar Hafiz/Gloria Usai Tumbangkan Wakil China di Babak Pertama

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 24 April 2019 00:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 24 40 2047215 komentar-hafiz-gloria-usai-tumbangkan-wakil-china-di-babak-pertama-jPk9mph9Tz.jpg Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Foto: PBSI)

WUHAN – Ganda Campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, melaju ke babak kedua di ajang Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019. Hafiz/Gloria melaju usai bertarung sengit dengan wakil China, Zhang Nan/Li Yinhui. Pada laga yang berlangsung di Wuhan Sport Center, Selasa 23 April 2019, wakil Indonesia itu menang tiga gim dengan skor akhir 21-11, 19-21, 25-23.

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Foto: PBSI)

"Puji Tuhan kami bisa melewati babak pertama. Sebetulnya di game kedua kami sudah unggul, tapi keadaannya malah berbalik. Lawan bermain pelan dan kami terbiasa main cepat, jadi kami tidak siap. Di game ketiga kami lebih mencoba untuk bisa melawan diri sendiri, harus siap maju dan jangan tegang, lebih berani," kata Gloria soal pertandingan, melansir dari laman resmi PBSI, Rabu (24/4/2019)

Baca juga Kandaskan Wakil Tuan Rumah, Hafiz/Gloria ke Babak Kedua Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019

"Waktu adu setting di game ketiga, pasti tegang. Tapi kami yakin dengan diri kami sendiri, yang penting bolanya masuk, karena memang lawan sengaja main bertahan dengan mengangkat bola terus kok, jadi kami lebih enak untuk menyerang," tambah Hafiz.

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Foto: PBSI)

Hafiz juga mengatakan jika ia dan Gloria sedikit diuntungkan dengan pola permainan bertahan yang diterapkan sang lawan. Padahal menurut Hafiz, pada pertemuan mereka sebelumnya, Zhang/Li cenderung tampil menyerang. Keuntungan itulah yang coba dimanfaatkan mereka untuk terus menekan hingga akhirnya bisa merebut gim ketiga.

(Bad)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini