nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Lakoni Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019, Wahyu/Ade Fokus Perkuat Mental

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 23 April 2019 08:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 23 40 2046789 jelang-lakoni-kejuaraan-bulu-tangkis-asia-2019-wahyu-ade-fokus-perkuat-mental-qZE6NX0yx1.jpg Wahyu/Ade. (Foto: PBSI)

WUHAN – Pasangan ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso, mengaku telah siap untuk melakoni pertandingan di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019, yang berlangsung di Wuhan, China, pada 23-28 April 2019. Mereka mengaku telah latihan untuk bisa tampil maksimal di kompetisi tersebut. Salah satu hal yang diperkuat Wahyu/Ade dalam program latihannya adalah terkait mental mereka.

Menurut Wahyu/Ade, mental mereka tidak terlalu kuat ketika pertandingan sedang berlangsung. Terutama ketika mereka memasuki poin-poin kritis. Kerap kali Wahyu/Ade kehilangan banyak poin padahal mereka tinggal membutuhkan sedikit poin saja untuk meraih kemenangan di game tersebut. Karena buruknya mental mereka di kondisi seperti, Wahyu/Ade mengaku sempat kalah karena disalip di poin-poin kritis tersebut.

Baca Juga: Daftar Wakil Indonesia di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019

Karena itulah, berlatih menguatkan mental menjadi program latihan utama Wahyu/Ade sebelum melakoni Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019. Pasangan ganda putra peringkat ke-25 besar dunia itu tak ingin kembali kehilangan fokus ketika mulai memasuki poin-poin kritis. Bila bisa mengatasi permasalahan tersebut, Wahyu/Ade pun percaya mereka bisa berbicaranya banyak di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia itu.

"Jangan buru-buru mau (menyelesaikan) game, kan bisa dapat poin satu sampai 19, tapi nyari poin dari 20 ke 21 susah sekali? Kami harus lebih fokus di poin akhir, kami masih kurang tenang. Saat kedudukan imbang mainnya nggak buru-buru, tetapi waktu terkejar malah panik, sering kayak gitu," ungkap Wahyu, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Selasa (23/4/2019).

Nantinya di pertandingan pertama Wahyu/Ade, mereka dipastikan bakal bersua wakil Sri Lanka, yakni Dinuka Karunaratna/Niluka Karunaratne. Laga itu bakal berlangsung di Wuhan Sports Center, China, pada Rabu 24 April 2019.

(RNR)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini