Daftar Wakil Indonesia di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 22 April 2019 10:20 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 22 40 2046317 daftar-wakil-indonesia-di-kejuaraan-bulutangkis-asia-2019-Ftq8OPtEjB.jpg Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi (Foto: PBSI)

WUHAN – Tim Bulu Tangkis Indonesia akan tampil pada ajang Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019 atau Badminton Asia Championships. Turnamen tersebut bakal berlangsung di Wuhan Sports Gymnasium, China pada 23 hingga 28 April 2019.

Indonesia mengirimkan 20 wakil untuk bertanding pada ajang tersebut. Pada sektor tunggal putra nama-nama yang diturunkan tak asing lagi di antaranya Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie Tommy Sugiarto dan juga Shesar Hiren Rhustavito.

Sementara untuk sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani, Ruselli Hartawan dan Chairunnisa diharapkan bisa memberikan penampilan terbaik mereka pada ajang kali ini. Sebagai catatan, nama terakhir akan mengawali langkahnya dari babak kualifikasi Grup B bersama wakil Jordania, Amro Domou dan Yung Sum Yee (Hon Kong).

Baca juga: Fitriani Targetkan Hasil Maksimal di Kejuaraan Asia Bulu Tangkis 2019

Sedangkan pada nomor ganda putra yang menjadi salah satu unggulan Indonesia, pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo masih menjadi harapan untuk menyabet gelar di ajang ini. Selain Kevin/Marcus, pasangan lain yang juga bakal tampil di nomor ganda putra adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Wahyu Nayaka Arya Pengkaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Pada nomor ganda putri dan ganda putri masing-masing juga akan terdapat masing-masing empat wakil pada tiap sektor. Ganda putri akan diwakili Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto, Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta.

Lalu pada nomor ganda campuran Indonesia akan menurunkan pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini