nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fitriani Targetkan Hasil Maksimal di Kejuaraan Asia Bulu Tangkis 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 22 April 2019 05:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 22 40 2046232 fitriani-targetkan-hasil-maksimal-di-kejuaraan-asia-bulu-tangkis-2019-CiCK4kQkXq.jpg Tunggal Putri Indonesia, Fitriani. (Foto: Laman resmi PBSI)

WUHAN – Tunggal putri Indonesia, Fitriani, telah membulatkan tekad untuk dapat meraih hasil maksimal di Kejuaraan Asia Bulu Tangkis 2019 yang berlangsung pada 23-28 April 2019 mendatang. Keinginan Fitriani tercipta karena ia ingin segera memperbaiki posisinya di peringkat dunia, yang mana saat ini dirinya masih bertengger di peringkat ke-30.

Apalagi bila Fitriani dapat menjadi jawara di Kejuaraan Asia Bulu Tangkis 2019, maka poin yang ia dapatkan pun setara dengan pemenang di turnamen BWF World Tour Super 500. Karena itu kompetisi yang berlangsung di Wuhan, China tersebut takkan Fitriani lepaskan begitu saja. Tekad Fitriani untuk memperbaiki posisinya di ranking tunggal putri dunia tampaknya memang sangat kuat.

Baca Juga: Herry IP Senang Indonesia Miliki Tiga Pasang Ganda Putra Andalan

Akan tetapi keinginan Fitriani tersebut dipastikan takkan mudah untuk didapatkan. Pasalnya semenjak di babak pertama, Fitriani langsung berhadapan dengan lawan yang sulit. Lawan yang bakal dihadapi Fitriani adalah Soniia Cheah (Malaysia). Dalam empat pertemuan terakhirnya dengan Cheah, Fitriani telah meraih dua kemenangan dan dua kekalahan.

Jadi bisa dikatakan Fitriani dan Cheah sama-sama kuat. Kendati begitu, karena sudah bertekad untuk tampil maksimal di Kejuaraan Asia Bulu Tangkis 2019, Fitriani mengaku telah siap untuk mengalahkan Cheah. Ia mengatakan sudah menemukan cara agar bisa mengatasi perlawanan pebulu tangkis asal Malaysia tersebut.

“Sekarang skornya 2-2 untuk kami, saya pernah menang, pernah kalah juga dari dia (Cheah). Jadi harus lebih siap. Soniia (Cheah) punya postur tubuh tinggi, jadi otomatis dia mainnya menyerang. Pukulan-pukulannya lumayan tajam, defense saya harus lebih rapat. Saya mau dapat hasil maksimal di turnamen ini," kata Fitriani, mengutip dari laman resmi PBSI, Senin (22/4/2019).

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini