nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bos Red Bull Yakin Kematangan Verstappen Akan Berbuah Manis

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 22 April 2019 05:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 22 37 2046253 bos-red-bull-yakin-kematangan-verstappen-akan-berbuah-manis-SxU4u3eq58.jpg Max Verstappen (Foto: Reuters)

MILTON KEYNES – Bos Red Bull Racing, Christian Horner, senang dengan performa impresif dari pembalapnya, Max Verstappen, dalam tiga balapan pertama Formula One (F1) 2019. Performa Verstappen yang semakin matang musim ini diyakini Horner akan berbuah manis dengan memenangi balapan.

Verstappen memulai musim ini dengan mendapatkan podium ketiga pada Formula One (F1) GP Australia 2019. Pada dua balapan setelahnya yakni di Bahrain dan China, pembalap berpaspor Belanda itu menyegel posisi keempat.

Max Verstappen (Foto: Twitter Red Bull Racing)

Performa Verstappen yang semakin matang juga didukung kinerja apik dari mobil Red Bull, RB15. Kecepatan RB15 semakin luar biasa pada musim ini setelah meninggalkan mesin TAG Heuer untuk menggunakan mesin Honda.

BACA JUGA: Sebastian Vettel Bukan Pembalap Ajaib

Kombinasi antara kecepatan RB15 dengan performa Verstappen yang semakin matang membuat Horner tersenyum. Selain yakin kemenangan akan segera diraih, Horner juga percaya Verstappen sedikit demi sedikit akan memangkas jarak dengan para pembalap besar lainnya seperti Sebastian Vettel (Scuderia Ferrari) dan Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas).

Max Verstappen (Foto: Formula1)

“Saya pikir dia (Verstappen) sudah sangat matang tentang hal itu. Dia telah melalui tiga Grands Prix (GP) yang kuat sejauh tahun ini berjalan dan jelas-jelas sial karena tidak naik podium di Bahrain dan pergi ke Sebastian di sini setelah pit stop. Dia melakoni balapan dengan sangat dewasa untuk membawanya finis keempat (di Bahrain dan China),” ujar Horner, seperti yang dikutip dari Crash, Senin (21/4/2019).

“Ini adalah tentang akumulasi poin pada tahap ini, masih tidak ada kesenjangan yang besar dengan orang-orang di depan, dia masih di depan kedua pembalap Ferrari di kejuaraan saat ini dan masih jauh jalan yang harus ditempuh. Penting bagi Anda untuk tidak memberikan terlalu banyak alasan pada tahun ini,” pungkasnya.

(ADP)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini