nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sebastian Vettel Bukan Pembalap Ajaib

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 22 April 2019 03:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 21 37 2046188 sebastian-vettel-bukan-pembalap-ajaib-LMvlqYin0j.jpg Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel (Foto: AFP)

MILTON KEYNES – Sebagai seorang pembalap Formula One (F1), Sebastian Vettel, sejatinya telah menorehkan berbagai prestasi. Pembalap yang kini membela tim Scuderia Ferrari itu telah empat kali menjadi juara dunia F1. Akan tetapi, bagi driver tim Red Bull, Max Verstappen, Vettel bukanlah pembalap yang ajaib.

Verstappen tidak memungkiri kalau Vettel adalah seorang pembalap yang hebat. Akan tetapi, untuk mengkategorikannya sebagai pembalap ajaib, Verstappen tidak setuju. Pasalnya, sejak 2014 Vettel dilihat Verstappen selalu kesulitan untuk bertarung memperebutkan gelar juara.

(Baca juga: Legenda Soroti Strategi Ferrari di F1 2019)

Sebastian Vettel

Tidak hanya itu, Vettel yang telah memiliki nama besar bahkan kerap kalah saing dari pembalap yang di atas kertas tak terlalu mentereng. Pada musim 2014, Vettel yang saat itu membela Red Bull harus kalah saing dari rekannya, Daniel Ricciardo. Sedangkan saat ini, pembalap asal Jerman itu bahkan kesulitan untuk bersaing dengan pembalap pendatang baru yang jadi rekan setimnya di Ferrari, Charles Leclerc.

Charles Leclerc dan Sebastian Vettel

“Saya selalu berpikir bahwa Vettel adalah pembalap yang bagus, karena kalau tidak, Anda tidak akan memenangkan empat gelar juara dunia. Akan tetapi, saya tidak pernah berpikir dia itu ajaib,” ujar Verstappen, seperti dilansir dari GP Fans, Senin (22/4/2019).

“Itu sebagian karena Daniel Ricciardo berhasil mengalahkannya di Red Bull dan sekarang telah dikonfirmasi dengan Leclerc, yang juga membuatnya menjadi sangat sulit,” lanjut pembalap berpaspor Belanda itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini