nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MNC Media Menang Telak di Laga Perdana Ibbamnas 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 21 April 2019 18:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 21 36 2046156 mnc-media-menang-telak-di-laga-perdana-ibbamnas-2019-3eX1ukOsUX.jpg Tim Basket MNC Media (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Tim Bola Basket MNC Media memetik kemenangan besar pada Invitasi Bola Basket Antar Media Nasional (Ibbamnas) 2019 di Gor Soemantri Jakarta. Pada laga perdana di Grup B, Rino Hanief dan kolega mengalahkan Tim Bola Basket ANTeve 44-12. Penampilan impresif tim MNC Media membuat ANTeve tidak bisa mengembangkan pertandingan sejak quarter pertama.

"Saya meminta teman-teman tampil menyerang sejak menit awal. Kita lakukan man to man defense dan ini berhasil menekan lawan," ujar Rizki, pelatih tim basket MNC Media yang ikut bermain pada invitasi ini.

MNC Media vs ANTV

Strategi pressing ini memang membuat lawan tidak bisa mengembangkan permainan. Lawan sering kehilangan bola dan tim MNC Media bisa memaksimalkan dengan fast break. Meski memenangi laga perdana, Rizki meminta anak asuhnya tetap harus mengoreksi diri.

Defense yang belum terlalu longgar dan offense yang belum efektif harus bisa diminimalisasi pada laga selanjutnya. Pada laga selanjutnya MNC Media akan menghadapi Tim Bola Basket Berita Satu pada Senin 22 April dan Tim Bola Basket Kumparan pada Selasa 23 April.

MNC Media vs ANTV

Kapten tim, Rino Hanief, meminta kawan-kawan untuk tidak berpuas diri. Lawan berikutnya dianggap mempunyai kekuatan yang berimbang.

"Jika kita tidak fokus, bukan tidak mungkin kita bisa kalah. Teman teman harus fokus dan membenahi kesalahan-kesalahan pada laga pertama ini," kata Hanief.

Peluang Tim MNC Media untuk menjadi juara grup B dan lolos ke perempat final semakin terbuka jika memenangkan laga kedua besok. Pada laga di Grup B lainnya, Berita Satu Holdinh mengalahkan Kumparan dengan skor 27-21. Ibbamnas 2019 ini diikuti 15 tim dari media massa nasional. Kegiatan ini untuk ajang silaturahmi antarawak media nasional sehingga tidak jenuh dengan rutinitas.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini