nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Horner Bantah Curigai Bahan Bakar Ferrari di F1 2019

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 20 April 2019 10:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 20 37 2045751 horner-bantah-curigai-bahan-bakar-ferrari-di-f1-2019-4xOs06shQB.jpg Christian Horner (Foto: Ist)

SHANGHAI – Team principal Red Bull Racing, Christian Horner, membantah tuduhan mencurigai bahan bakar salah satu rival timnya di kejuaraan dunia Formula One (F1) musim 2019, yakni Scuderia Ferrari, yang disematkan kepadanya.

Sebagaimana diketahui, Horner memang sempat membuat sebuah pernyataan kontroversi sebelum balapan seri ketiga F1 2019 Grand Prix (GP) China berlangsung. Ya, Horner mengatakan ada elemen aneh yang terdapat pada bahan bakar Tim Ferrari.

Sebastian Vettel

Pernyataan Horner tersebut sontak membuat paddock F1 pun memanas. Banyak yang percaya apa yang dikatakan Horner tersebut adalah sebuah tuduhan tanpa alasan, yang bisa menimbulkan konflik berkelanjutan antar sesama peserta F1 2019.

Baca Juga: Verstappen Percaya Red Bull Bisa Bangkit di Paruh Kedua Musim

“Mencurigai mungkin adalah kata yang salah. Mereka (Tim Ferrari) jelas telah bekerja dengan baik karena mereka, khususnya di trek lurus, menjadi kompetitor yang paling menonjol tahun ini,” ucap Horner, seperti dikutip dari Motorsport, Sabtu (20/4/2019).

Tim Red Bull

“Jelas, bahan bakar ikut berperan di dalamnya dan saya pikir mereka telah melakukan pekerjaan yang baik. Di sisi kami, ExxonMobil (bahan bakar yang digunakan Tim Red Bull) juga membuat kemajuan. Mereka terus bekerja keras bersama Honda,” sambungnya.

“Ini merupakan salah satu pengembangan yang kami fokuskan karena terbuka dan tidak ada batasan. Jadi pastinya ada potensi performa yang tersedia di area tersebut,” tuntas pria berkebangsaan Inggris berusia 45 tahun tersebut.

(mrh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini