nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mercedes Dominasi 3 Seri Beruntun F1 2019, Bottas: Awal Musim yang Sempurna!

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 19 April 2019 15:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 19 37 2045583 mercedes-dominasi-3-seri-beruntun-f1-2019-bottas-awal-musim-yang-sempurna-PRQHGt4acm.jpg Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton. (Foto: Twitter Mercedes AMG Petronas)

BRACKLEY – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas, gembira melihat dominasi timnya di tiga seri awal Formula One (F1) 2019. Bagi Bottas, hasil ini menjadi permulaan yang sempurna bagi Mercedes sehingga hasil manis dipercaya bisa dikantongi pada akhir musim nanti.

Mercedes memang berhasil tampil perkasa sejak awal musim F1 2019. Mereka menempatkan kedua pembalapnya, yakni Bottas dan Lewis Hamilton, di posisi pertama dan kedua dalam tiga seri beruntun F1 2019.

Valtteri Bottas

Pada seri awal yang digelar di Sikruit Grand Prix Melbourne, Australia, Bottas bertengger di podium pertama dan Hamilton berada di tempat kedua. Tren positif tersebut berlanjut ke Grand Prix (GP) Bahrain yang menjadi seri kedua pada musim ini. Di sana, giliran Hamilton yang bertengger di tempat pertama dan Bottas di posisi kedua.

BACA JUGA: Bottas Beberkan Penyebab Gagal Menang di F1 GP China 2019

Terakhir, di seri ketiga yang digelar di Sirkuit Shanghai, China, pada pekan lalu, Mercedes kembali berhasil menempatkan Hamilton dan Bottas di podium. Bottas di podium kedua dan Hamilton di posisi pertama. Melihat kondisi ini, Bottas pun semringah. Ia berharap tren positif bisa terus terjaga hingga seri akhir F1 2019 sehingga Mercedes benar-benar bisa berkuasa pada musim ini.

Lewis Hamilton

“Bagi saya, Mercedes telah membuat awal yang sempurna. Kami bisa menempati posisi satu dan kedua secara berturut-turut di tiga seri awal, jadi itu sangat bagus. Saya sangat bangga dengan tim dan ini sangat positif. Kami memang kuat dan memiliki laju yang lebih baik daripada di Bahrain,” ujar Bottas, sebagaimana dikutip dari Crash, Jumat (19/4/2019).

“Sirkuit yang berbeda akan membuat balapan menjadi unik. Tetapi, kami berada dalam posisi yang baik dan saya hanya tertinggal beberapa poin dari pemimpin kejuaraan saat ini sehingga balapan akan tetap menarik,” tukasnya.

(dji)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini