nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bottas Beberkan Penyebab Gagal Menang di F1 GP China 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 19 April 2019 12:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 19 37 2045523 bottas-beberkan-penyebab-gagal-menang-di-f1-gp-china-2019-XNUPPrIhSk.jpg Valtteri Bottas. (Foto: Twitter Valtteri Bottas)

BRACKLEY – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas, harus puas hanya bertengger di podium kedua pada gelaran seri ketiga Formula One (F1) 2019. Hal ini tentu saja disayangkan oleh Bottas lantaran dirinya berhasil merebut pole position di awal perlombaan sehingga memiliki peluang besar untuk meraih kemenangan. Bottas pun membeberkan penyebab gagal memenangkan F1 GP China 2019.

Bottas mengatakan dirinya harus puas hanya bertengger di podium kedua lantaran membuat permulaan yang kurang baik dalam perlombaan tersebut. Meski merebut pole position, pembalap Finlandia itu tetap tak bisa memimpin sejak awal karena mengalami masalah di garis start.

Valtteri Bottas

Mobil yang dikendarai Bottas tiba-tiba saja tergelincir. Kondisi ini pun dimanfaatkan oleh pembalap lainnya untuk merebut posisi terdepan. Kala itu, posisi terdepan diisi oleh rekan setim Bottas, Lewis Hamilton. Ia tampil begitu perkasa sehingga dapat terus menjaga posisinya hingga garis finis. Hamilton pun mengklaim kemenangan pada seri tersebut.

BACA JUGA: Hamilton Beberkan Alasan Mercedes Bisa Tampil Gahar di Tiga Seri Awal F1 2019

Sementara Bottas, setelah mengalami nasib yang kurang baik di awal perlombaan, ia akhirnya bisa menyelesaikan di posisi yang apik. Meski begitu, penyesalan tetap terdapat dalam diri Bottas karena dirinya begitu mengharapkan kemenangan pada seri tersebut.

F1 GP China 2019

“Saya kehilangan start. Ini sangat memalukan. Ban saya tiba-tiba mengalami masalah ketika saya berada di garis start. Ban tergelincir sehingga saya kehilangan momentum di sana. Saya perlu melihat lebih jauh apakah yang terjadi dengan itu. Tapi, itu benar-benar nasib buruk. Kini, ada jarak yang sangat kecil. Tapi, ini masih awal musim, jadi semuanya tetap terlihat bagus,” ujar Bottas, sebagaimana dikutip dari Crash, Jumat (19/4/2019).

(dji)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini