nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden UFC Restui Duel Khabib vs Poirier

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 17 April 2019 19:43 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 17 43 2044874 presiden-ufc-restui-duel-khabib-vs-poirier-xeagliOpwN.jpg Khabib Nurmagomedov (Foto: AFP)

LAS VEGAS – Presiden UFC, Dana White, telah memberikan izinnya untuk pertarungan perebutan gelar juara dunia kelas ringan antara Khabib Nurmagomedov dengan Dustin Poirier. Izin dari Dana White tersebut muncul setelah Poirier melayangkan tantangannya kepada Khabib.

Perlu diketahui, Poirier merupakan petarung yang memenangkan duel perebutan gelar juara interim kelas ringan UFC. Poirier berhasil memenangkan gelar tersebut setelah mengalahkan rekan senegaranya yang sama-sama berasal dari Amerika Serikat, Max Holloway.

(Baca juga: Poirier Tantang Khabib Bertarung September 2019)

Dustin Poirier

“Ya, itulah pertarungannya. Poirier akan melawan Khabib pada pertarungan berikutnya. Mungkin di bulan September (2019),” ujar Dana White, seperti dilansir dari Bleacher Report, Rabu (17/4/2019).

Pertarungan antara Khabib kontra Poirier akan dilangsungkan pada September 2019 lantaran saat ini Khabib masih menjalani masa skorsingnya. Hukuman Khabib sebenarnya akan berakhir pada Juli 2019. Akan tetapi, sebagai seorang muslim, Khabib ingin mengambil jeda waktu lebih lama setelah ia melaksanakan puasa Ramdhan dan Hari Raya Idul Fitri yang akan berlangsung pada Mei-Juni 2019.

Khabib Nurmagomedov

“Nurmagomedov, seorang Muslim yang taat, juga akan mengambil jeda dari kompetisi tak lama setelah skorsingnya berakhir untuk menghormati Ramadhan, yang berlangsung dari 5 Mei hingga 4 Juni tahun ini. Tanpa pengurangan penangguhannya, potensi comeback-nya bisa ditunda sampai musim gugur,” jelas MMA Junkie.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini