nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Poirier Tantang Khabib Bertarung September 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 17 April 2019 16:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 17 43 2044767 poirier-tantang-khabib-bertarung-september-2019-00H1RQcgps.jpg Khabib Nurmagomedov (Foto: Reuters)

LAS VEGAS – Petarung MMA asal Amerika Serikat, Dustin Poirier, dengan lantang mengajukan tantangan untuk Khabib Nurmagomedov. Pasalnya, kini Poirier adalah pemegang gelar juara interim kelas ringan UFC setelah mengalahkan kompatriotnya, Max Holloway.

Sebelum ini, Presiden UFC, Dana White, telah menegaskan kalau ia akan menggelar pertarungan untuk memperebutkan gelar juara interim kelas ringan. Pasalnya, Dana White tak ingin ada kekosongan pemegang gelar juara di kelas ringan, lantaran kampiun yang sesungguhnya, yakni Khabib sedang menjalani masa skorsing.

(Baca juga: Khabib Akui Dikelilingi Polisi saat Ditelefon Putin)

Dustin Poirier

White pun menjanjikan, petarung yang memenangkan laga interim tersebut nantinya akan berkesempatan untuk berduel melawan Khabib guna memperebutkan gelar juara yang sesungguhnya. Kini, karena laga pertarungan interim itu telah dimenangkan oleh Poirier, ia pun menantang Khabib.

Akan tetapi, Poirier tidak bisa dengan segera melaksanakan pertarungannya melawan Khabib, karena The Eagle –julukan Khabib- masih dalam masa skorsing. Maka dari itu, Poirier menyarankan agar duelnya dengan Khabib dilangsungkan pada September 2019, ketika skorsing The Eagle sudah tuntas.

Khabib Nurmagomedov

“Dia tahu apa yang terjadi. Saya tahu apa yang terjadi. Mari kita bertarung. Saya pikir September sangat cocok untuk pertarungan ini. Saya yakin saat itulah skorsing berakhir. Itu akan memberi saya banyak waktu untuk melakukan dekompresi dan kembali ke kamp pelatihan. Itu sempurna,” ucap Poirier, menukil dari Bleacher Report, Rabu (17/4/2019).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini