nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Disarankan Pensiun, Vettel Masih Mau Bertarung

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 17 April 2019 22:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 17 37 2044887 disarankan-pensiun-vettel-masih-mau-bertarung-T1BH5inHpK.jpg Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel (Foto: Laman resmi F1)

MARANELLO – Gagal meraih gelar juara dunia Formula One (F1) dalam beberapa tahun terakhir membuat pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, disarankan untuk segera pensiun. Kendati demikian, saran tersebut ditolak oleh Vettel lantaran pembalap berpaspor Jerman itu masih ingin bertarung.

Orang yang menyarankan Vettel untuk pensiun adalah mantan CEO F1, Bernie Ecclestone. Menurutnya, F1 sudah kehilangan masanya untuk menjadi pembalap. Terbukti, dalam beberapa tahun belakangan Vettel selalu dikalah oleh pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, dalam perebutan gelar juara.

(Baca juga: Hamilton Pertanyakan Performa Ferrari di F1 GP China 2019)

Vettel an Hamilton

“Sebastian akan berhenti (pensiun), dan saya pikir itu tidak akan memakan banyak hal buruk untuk itu terjadi,” ujar Ecclestone, seperti dilansir dari GP Blog, Rabu (17/4/2019).

Meski pernyataan Ecclestone tersebut terdengar cukup kasar, namun Vettel enggan untuk marah. Ia paham Ecclestone hanya bersimpati kepadanya. Akan tetapi, Vettel tak bisa menerima saran dari Ecclestone tersebut karena ia masih ingin bertarung sebagai pembalap dan membuktikan kemampuannya.

Sebastian Vettel

“Saat ini saya merasa di atas permainan saya Saya merasa bahwa saya tahu apa yang saya lakukan dan saya sangat, sangat kritis terhadap diri sendiri, sangat ambisius, dan saya menaruh banyak harapan pada diri saya sendiri. Ya, saya punya kontrak, namun itu hanya selembar kertas dan kemudian kita akan lihat apa yang terjadi,” jelas Vettel.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini