nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hamilton Pertanyakan Performa Ferrari di F1 GP China 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 15 April 2019 03:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 14 37 2043473 hamilton-pertanyakan-performa-ferrari-di-f1-gp-china-2019-JekZ4Moe6p.jpg Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton (Foto: Formula 1)

SHANGHAI – Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, menjadi pemenang Formula One (F1) GP China 2019 yang berlangsung di Sirkuit Internasional Shanghai, Minggu 14 April 2019. Hamilton tampil dominan saat itu dengan memimpin balapan sejak garis start. Akan tetapi, hal itu justru memicu pertanyaan dalam benak Hamilton.

Pembalap berpaspor Inggris itu bertanya-tanya soal melemahnya penampilan dua pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc, di Sirkuit Internasional Shanghai. Penampilan kedua pembalap Ferrari itu berbanding terbalik dengan apa yang ditunjukkan mereka pada dua balapan sebelumnya.

Sebastian Vettel (Foto: Formula 1)

Hamilton menilai Ferrari gagal untuk memaksimalkan potensi penuh dari mobil mereka, SF90. Selain itu, eksekusi yang dilakukan Vettel dan Leclerc pun tak sebagus biasanya sehingga kedua pembalap itu gagal tampil seimpresif sebelumnya.

BACA JUGA: Vettel Nilai Selisih dengan Mercedes Masih Terlalu Jauh

“Saya pikir (Ferrari) memiliki mobil yang bagus. Saya belum benar-benar melihat secara detail mengapa mereka tidak secepat (sebelumya di China). Hanya saja sepertinya mereka tidak menggali potensi penuh mereka di akhir pekan. Eksekusinya tidak terlihat sempurna seperti yang mereka tunjukkan sebelumnya, tetapi kami semua mengalami pasang surut,” papar Hamilton, seperti yang dikutip dari ESPN, Senin (15/4/2019).

Charles LecLerc (Foto: Twitter Charles LecLerc)

Meskipun tampil kurang maksimal, tetapi Vettel mampu finis pada posisi ketiga di belakang rekan setim Hamilton, Vallteri Bottas. Sementara itu, Leclerc menempati posisi kelima setelah kalah saing dari pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, yang finis di tempat keempat.

Selain itu, hasil GP China 2019 juga mengantarkan Hamilton menguasai puncak klasemen sementara musim ini dengan koleksi 68 poin. Hamilton menggusur Bottas yang sebelumnya menempati posisi pertama.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini