nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kubica Soroti Kecepatan Mobil William di F1 GP China 2019

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 15 April 2019 22:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 15 37 2043853 kubica-soroti-kecepatan-mobil-william-di-f1-gp-china-2019-rjxNiHPG7b.jpg Robert Kubica (Foto: formula1.com)

SHANGHAI – Pembalap Tim Williams Racing, Robert Kubica, menyoroti kecepatan mobil timnya, FW42, ketika mengaspal dalam lanjutan Formula One (F1) musim 2019 Grand Prix (GP) China. Kubica menyebut bahwa mobil Tim Williams sama sekali tak memiliki kecepatan untuk bersaing dengan para rival.

Sebagaimana diketahui, Kubica memang harus meraih hasil negatif ketika menjalani balapan di Shanghai International Circuit, pada Minggu 14 April 2019. Ya, dalam balapan tersebut Kubica hanya mampu menyelesaikan balapan di posisi ke-17.

Robert Kubica

Performa minor tersebut memperpanjang rangkaian hasil negatif yang dicatatkan Kubica di F1 GP 2019. Bahkan Kubica sendiri untuk sementara berada di urutan paling buncit dalam klasemen F1 2019, karena belum meraih poin dari tiga balapan.

Baca Juga: Kubica Mengaku Dapat Pelajaran Berharga di F1 GP Australia 2019

“Entah kenapa, sejak saya mengemudikan mobil generasi baru, saya selalu kuat di laju long-run, sehingga saya fokus pada laju satu lap. Namun, dengan mobil tahun ini, saya merasa tidak punya kecepata,” jelas Kubica, seperti disadur dari Motorsport, Senin (15/4/2019).

Roberto Kubica

“Saya tidak mendapatkan cengkeraman. Saya sempat mengira bisa berbuat sesuatu saat kualifikasi karena waktu itu cengkeraman dari ban terasa lebih kuat. Tetapi saya tidak bisa melakukan apa yang dilakukan pembalap-pembalap di depan saya, atau bahkan George,” sambungnya.

“Jadi ini terasa benar-benar aneh sekali. Saya mencoba segalanya, tetapi ketika Anda tidak punya cengkereman, Anda tidak bisa menciptakan sihir di olahraga ini,” tuntas pembalap berkebangsaan Polandia tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini