nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Manajer Khabib Minta McGregor Stop Sebarkan Ujaran Kebencian

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 07 April 2019 06:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 07 43 2040061 manajer-khabib-minta-mcgregor-stop-sebarkan-ujaran-kebencian-4GuiOIMkCm.jpg Conor McGregor (Foto: AFP)

DAGESTAN – Dalam beberapa waktu belakangan, dua petarung MMA, Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor terlibat perseteruan di media sosial. Tak ayal, keributan tersebut membuat sejumlah pihak turun tangan, termasuk Presiden UFC, Dana White. Menanggapi ketegangan tersebut, Manajer Khabib, Ali Abdelaziz menilai kalau McGregor adalah sosok yang menjadi biang keributan.

Abdelaziz memandang bahwa selama ini McGregor kerap melontarkan ujaran kebencian. Menurutnya, hal tersebut bukanlah tindakan yang patut dilakukan. Karena, ujaran kebencian yang disebar McGregor bisa menyebabkan perpecahan dan kerusuhan atau bahkan tindakan yang lebih ekstrim lagi.

(Baca juga: Presiden UFC Angkat Bicara soal Pertengkaran Khabib dan McGregor di Twitter)

Conor McGregor

Abdelaziz mencontohkan tindakan terorisme yang tejadi di Selandia Baru beberapa waktu lalu. Ia menilai aksi terorisme tersebut terjadi karena adanya ujaran kebencian yang telah menyebar, sehingga membuat sejumlah pihak (golongan) menyerang golongan lainnya.

Hal-hal sensitif seperti itulah, yang melibatkan agama, negara, ras, yang diminta Abdelaziz untuk tidak disinggung oleh McGregor. Karena, meski pada awalnya ujaran kebencian tersebut mungkin dimaksudkan hanya untuk memprovokasi, namun bisa memiliki dampak yang lebih besar dan berbahaya.

Conor McGregor

“(Sebanyak) 50 orang di Selandia Baru meninggal karena ada orang yang menyebarkan ujaran kebencian. Conor McGregor, Anda tidak perlu menyebarkan ujaran kebencian. Dan saya mengirim pesan ini, untuk pertama kalinya saya tidak akan menyuruhnya keluar, saya tidak akan berbicara buruk. Bro, berhenti melontarkan kebencian yang baru,” ujar Abdelaziz, menukil dari MMA Weekly, Minggu (7/4/2019).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini