nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

POBSI Kirim Dua Wakil untuk Berlaga di Singapura Snooker Open 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 03 April 2019 17:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 03 43 2038689 pobsi-kirim-dua-wakil-untuk-berlaga-di-singapura-snooker-open-2019-1B3P3L2RsQ.jpg Wakil Ketua II POBSI, Achmad Fadil Nasution, bersama dua atlet yang berlaga di Singapura Snooker Open 2019. (Foto: Istimewa)

SINGAPURA – Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) mengirimkan dua wakilnya untuk berlaga di kompetisi Singapura Snooker Open 2019. Turnamen ini akan digelar di Lagoon Billiards, Toa Payoh Safra, Singapura, pada 4 hingga 7 April 2019.

Dua atlet POBSI yang berlaga di ajang ini ialah Gebby Adi Wibawa Putra dan Yoni Rachmanto. Nantinya, kedua atlet ini akan bersaing menghadapi tiga negara lainnya yang turut serta dalam ajang tersebut. Selain tuan rumah Singapura, Indonesia juga bakal berhadapan dengan wakil Thailand dan Malaysia.

Wakil Ketua II POBSI, Achmad Fadil Nasution, mengatakan keikutsertaan kedua atletnya di ajang tersebut berguna untuk mengetahui seberapa jauh kekuatan Indonesia di Asia Tenggara. Tak hanya itu, ajang ini juga dapat menambah jam terbang serta pengalaman atlet POBSI. Turnamen ini pun akan turut menjadi gambaran serta bagian dari persiapan POBSI untuk berlaga di SEA Games 2019.

BACA JUGA: Hary Tanoesoedibjo Terpilih Sebagai Ketua Umum POBSI 2018-2022

“Untuk target prestasi, kami memang belum memasang target khusus di kejuaraan ini. Ini sebagai tolok ukur kemampuan POBSI setelah pelatnas terhenti selama dua tahun terakhir. Jadi, semenjak terpilihnya Hary Tanoe sebagai Ketua Umum POBSI, kami sudah mempersiapkan atlet untuk berlaga di ajang SEA Games yang kini masih berlatih di daerah masing-masing. Satu bulan terakhir ini, kami juga mempersiapkan untuk Singapura Open ini,” ujar Fadil kepada Okezone, Rabu (3/4/2019).

“Ajang ini akan memetakan kondisi dan kekuatan kami dan lawan di Asia Tenggara. Ini akan diasumsikan sebagai kondisi awal untuk memfokuskan kondisi kami agar dapat berprestasi yang lebih baik. Kami akan melihat seberapa jauh perkembangan negara tetangga di olahraga biliar dalam beberapa tahun terakhir ini. Ini adalah event pertama kami dalam dua tahun terakhir,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini