nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tanpa LeBron James hingga Akhir Musim, Pelatih LA Lakers Buka Suara

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 02 April 2019 07:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 02 36 2038036 tanpa-lebron-james-hingga-akhir-musim-pelatih-la-lakers-buka-suara-a8mHpJmxU1.jpg LeBron James (Foto: USA Today)

LOS ANGELES – Tim basket NBA, Los Angeles (LA) Lakers, telah membuat keputusan untuk menarik sang pemain andalan yakni LeBron James hingga akhir musim 2018-2019. Pelatih LA Lakers yakni Luke Walton pun tak mempermasalahkan hal tersebut.

Walton pun membenarkan jika pihak LA Lakers memilih untuk mengisitirahatkan sang bintang di enam sisa laga terakhir musim ini. Pilihan tersebut dibuat setelah LA Lakers bersepakat untuk fokus dalam memulihkan cedera pangkal paha yang dialami LeBron James.

LeBron James (Foto: Twitter LA Lakers)

“Dia ingin bermain. Tapi pemahaman saya dari staf medis. Mereka berkata, itu (kesehatan James) tidak layak lagi. Jadi itulah keputusan yang telah dibuat. Kami akan bergerak maju tanpa dia di enam pertandingan terakhir,” ungkap Walton, mengutip dari NBC Sports, Selasa (2/4/2019).

Baca juga Gagal Menangi F1 GP Bahrain 2019, Hamilton Hibur Leclerc

Sebelumnya, LeBron James telah absen dari 17 pertandingan bersama LA Lakers setelah mengalami cedera pangkal paha pada akhir 2018. Setelah comeback dari cederanya, performa LeBron James tidak sama. Meski masih memiliki penampilan mengesankan, tetapi dia tidak memberi pengaruh besar terhadap permainan tim.

LA Lakers justru hancur dan telah memastikan gagal melangkah ke fase playoff. Kegagalan itu pun membuat LeBron James diminta untuk istirahat karena cederanya belum pulih benar. Tetapi emain berusia 34 tahun itu memilih mengabaikannya. Ia mengaku masih ingin terus berkompetisi.

LeBron James (Foto: NBA)

Akan tetapi pada akhir pekan ini, LeBron James menerima keputusan LA Lakers untuk mengistirahatkannya. Walton pun memahami perasaan yang dirasakan pemainnya tersebut saat ini.

“Yah, saya pikir itu kembali kepadanya yang ingin berkompetisi. Meski ini sudah berakhir, dia ingin berada di sana bermain bersama rekan-rekannya. Tapi seiring waktu berjalan, lebih mudah untuk mengatakan ‘mari jaga kesehatanmu’. Jadi itulah keputusannya,” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini